Sukses

Ariel Tatum Nyanyikan Lagu Risau jadi Soundtrack Film Sepeda Presiden

Ariel Tatum mengaku bangga bisa bermain dalam film Sepeda Presiden

Liputan6.com, Jakarta Dalam film Sepeda Presiden, aktris cantik Ariel Tatum tak hanya berakting. Dirinya juga mengisi soundtrack film yang berkisah soal anak-anak Papua itu.

Dalam film yang disutradarai oleh Garin Nugroho itu, Ariel Tatum menyanyikan lagu berjudul Risau. Lagu karya Bona Pascal dan Garin Nugroho ini mengungkapkan perasaan risau yang mungkin dialami semua orang dalam hidupnya, sebelum akhirnya memilih sebuah jalan hidup yang baru.

"Bagian lirik ini seakan mengungkapkan bagaimana perasaan tak tentu yang dihadapi seseorang, saat semua dalam kehidupannya sedang tidak baik-baik saja," kata Garin Nugroho dalam jumpa pers virtual, Minggu (14/11/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangga

Ariel sendiri mengaku bangga karena bisa ikut ambil bagian dalam film yang merupakan bagian 40 Tahun perjalanan karier Garin Nugroho Berkarya. Sedikitnya, ada 15 lagu yang menghiasi film ini dalam warna tradisi Papua, pop kreatif dan rap. Lagu-lagu tersebut memberikan warna tersendiri memperkuat suasana film Sepeda Presiden. Dalam kesempatan yang sama, Ariel Tatum mengatakan, banyak pengalaman baru yang ia dapatkan selama terlibat dalam film ini.

"Awalnya saya baca ceritanya tapi saya tidak dikabari siapa sutradaranya, setelah itu baru saya dikabari kalau sutradaranya Mas Garin," kata Ariel Tatum.

"Setiap syuting kita bingung. Sebenarnya ada naskahnya, bahkan ada narasi. Tapi pas syuting tidak sama dengan narasi," tambah Ariel Tatum.

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman

Tak hanya itu saja, Ariel Tatum juga mendapat pengalaman yang sangat menyenangkan ketika syuting film Sepeda Presiden di Papua. Selama di lokasi syuting, Ariel merasa bahagia bisa bermain bersama anak-anak Papua.

"Alhamdulillah diberi kelancaran selama syuting dan seru banget ya syuting sama anak-anak Papua," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Cerita

Sepeda Presiden dikemas ke dalam film keluarga yang mengajak para penonton bernyanyi dan bergembira bersama. Film ini meramu mimpi tiga anak Papua untuk mendapat sepeda dari presiden. Mereka kemudian bertemu dengan Binar (Ariel Tatum) yang sedang menyepi dari riuhnya media sosial.

Pertemuan tiga sekawan dengan Binar menjadi petualangan yang seru, lucu, haru, dan dihiasi pesona alam tanah Papua serta lagu-lagu yang indah. Film ini dibintangi oleh Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William, Joanita Idol dan anak-anak asli Papua. Mereka adalah Arnold Asmuruf, Franken Ramandei dan Elias Pandawa. Film ini mengangkat tema tentang kecintaan terhadap dunia anak, musik dan budaya Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.