Sukses

Fakta Menarik Film Terminator 3: Rise of the Machines, Kembalinya Arnold Schwarzenegger

Simak tiga fakta menarik film Terminator 3: Rise of the Machines. Mulai dari sutradara yang berbeda dari film sebelumnya hingga tidak terlibatnya Linda Hamilton dalam film ketiga Terminator ini.

Liputan6.com, Jakarta - Film Terminator memang sangat terkenal di masanya. Rilis perdana pada 1984, film seri pertama hadir dengan judul The Terminator.

Film Terminator kini sudah memiliki enam judul berbeda dengan mengusung tema yang masih serupa. Masih dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, film barat ini rilis pada 2003 dengan durasi 109 menit.

Terminator sendiri berkisah tentang robot bernama Terminator yang dikirim dari masa depan untuk membasmi kejahatan di dunia manusia. Lalu, ada fakta apa saja di balik film Terminator 3: Rise of the Machines ini? Simak poin-poinnya berikut ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Melibatkan Linda Hamilton

Cerita Terminator 3: Rise of the Machines masih memiliki hubungan dengan film pendahulunya. Cerita masih berpusat pada John Connor (Nick Stahl) yang kini telah beranjak dewasa.

Jika melihat ke belakang tentang cerita Terminator 2: Judgement Day, sosok Sarah Connor, ibu dari John, masih hidup. Sayangnya, karakter Sarah Connor (Linda Hamilton) dalam seri yang ketiga ditiadakan.

Linda Hamilton selaku aktris yang memerankan karakter Sarah mengaku tidak ingin terlibat dalam Terminator seri ketiga ini. Mengutip dari laman screenrant.com, Linda sempat membaca naskah cerita Terminator 3: Rise of the Machines.

Menurutnya, karakter Sarah tidak sepenuhnya menjadi pusat perhatian. Itulah alasannya ia memilih untuk tidak terlibat dalam film ini. Absennya Linda dalam film ini akhirnya membuat cerita Terminator 3 sedikit diubah dengan meniadakan karakter Sarah.

3 dari 4 halaman

Dialog yang Minim

Memiliki peran sebagai pahlawan, pasti ada kejahatan atau musuh yang harus diberantas. Dalam Terminator 2: Judgement Day, musuh utama Terminator adalah T-1000 yang diperankan oleh Robert Patrick.

Robert Patrick harus dengan lihai memerankan karakter T-1000 yang tak banyak melakukan dialog. Sama seperti T-1000, musuh Terminator kali ini adalah T-X Model yang diperankan oleh aktris Kristanna Loken.

T-X Model merupakan robot yang memiliki penampilan seorang perempuan yang tegas dan tidak banyak bicara. Meskipun tampil dengan dialog minim, Kristanna Loken mampu memainkan ekspresinya dengan baik. Emosi yang ingin ditampilkan pun terasa nyata walau tanpa sepatah kata.

4 dari 4 halaman

Sutradara yang Berbeda

Jika Anda mengikuti film Terminator dari seri yang pertama, Anda pasti tahu bahwa dua film pendahulunya disutradarai oleh sutradara terkenal dunia James Cameron.

Sayangnya, hal yang sama tak berlaku untuk sekuel dari Terminator 2: Judgement Day ini. Karena beberapa alasan, James Cameron tidak berkesempatan untuk ikut membuat film tentang robot ini.

Posisi sutradara pun ditempati oleh Jonathan Mostow. Sama seperti James Cameron, Jonathan Mostow telah lama berkecimpung di industri perfilman sejak tahun 80-an silam. 

Itulah sejumlah fakta tentang film Terminator 3: Rise of the Machines. Untuk Anda yang ingin bernostalgia melihat aksi Arnold Schwarzenegger, kini Anda bisa nonton Terminator 3: Rise of the Machines sub Indo melalui aplikasi Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.