Sukses

Demi Senzano Savana, Adipati Dolken dan Rako Prijanto Rela Syuting 26 Jam dan Tidur di Lokasi Syuting

Adipati Dolken dan sineas Rako Prijanto berbagi romantika syuting di tengah pandemi Covid-19. Terbatas namun komitmen mengalahkan segalanya.

Liputan6.com, Jakarta Sineas Rako Prijanto menggandeng tiga bintang andal untuk film terbarunya, Senzano Savana. Ketiga bintang tersebut yakni Adipati Dolken, Baby Jovanca, dan Revaldo.

Film ini mengisahkan pembunuh bayaran yang ditugasi menghabisi nyawa seseorang yang ternyata mantan kekasihnya sendiri. Bagi Adipati Dolken dan Rako Prijanto, ini tantangan baru.

Ada banyak romantika syuting film di tengah pandemi Covid-19. Selain mobilitas kru dan pemain terbatas, jumlah hari syuting pun tak sebanyak sebelum wabah datang ke Indonesia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sesuaikan Biaya Produksi

“Bagaimana caranya menghadirkan film yang sinematik, tetap asyik ditonton, kontennya harus bisa menyesuaikan dengan keterbatasan yang ada karena kami enggak bisa syuting seperti tidak sedang pandemi,” kata Rako Prijanto.

“Karena waktu sih, jumlah hari syuting tidak panjang menyesuaikan dengan biaya produksi. Itu kendalanya,” imbuh sutradara Teman Tapi Menikah dalam konferensi pers virtual yang digelar Jumat (12/11/2021).

3 dari 5 halaman

20 sampai 26 Jam

Sineas peraih Piala Citra ini menjanjikan, kualitas Senzano Savana tak akan susut meski dikerjakan dalam segala keterbatasan. Rako Prijanto dan kawan-kawan bahkan rela menginap di lokasi syuting demi menjaga kualitas.

“Kadang kita harus syuting 20 sampai 26 jam, tidur di set, jadi mesti tidur di lokasi syuting. Karena dari para pemain ingin sesuatu yang bagus, jadi kami lakukan itu,” Rako Prijanto menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Wong Kar Wai

Sementara Adipati Dolken mengaku mendapat tugas khusus dari sutradara untuk menyelami karakter Senzano yang kelam. Salah satunya, memperkaya referensi dengan menonton film luar negeri.

“Aku menonton beberapa film karya Wong Kar Wai, itu juga rekomendasi dari Bang Rako. Untuk mendapatkan mood film,” ujar aktor yang meraih Piala Citra lewat film Sang Kiai

5 dari 5 halaman

Ubah Fisik?

“Kalau mengubah fisik, gaya rambut, menaikkan atau menurunkan berat badan sih enggak ada. Karena syutingnya enggak lama, jadi memanfaatkan situasi seadanya tapi tetap memberi yang terbaik,” pungkasnya.

Selebihnya, Adipati Dolken meriset kehidupan pembunuh bayaran untuk mendapat gambaran lebih utuh. Ia berharap bisa meyakinkan penonton. Senzano Savana tayang di platform streaming KlikFilm mulai November 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.