Sukses

Marissa Anita dan Jerome Kurnia Jadi Pemeran Pendukung Perempuan dan Pria Terbaik di FFI 2021

Marisa Anita terpilih sebagai pemegang Piala Citra kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik sementara Jerome Kurnia sebagai pemenang kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Marissa Anita dan Jerome Kurnia menjadi aktris dan aktor pertama yang diumumkan sebagai peraih Piala Citra di Festival Film Indonesia 2021 (FFI 2021) yang digelar di Jakarta Convention Center pada Rabu (10/11/2021) malam.

Pada pengumuman pemenang, nama Marisa Anita dipanggil pertama kali sebagai pemegang Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik dalam film Ali & Ratu Ratu Queens.

Lalu menyusul kemudian nama Jerome Kurnia dipanggil sebagai pemenang untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam film Penyalin Cahaya. Keduanya memiliki kesan tersendiri terhadap kemenangan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Marissa Anita

Marissa Anita mengungkapkan bahwa kemenangannya ini jelas tak disangka oleh dirinya.

"Terima kasih banyak FFI, saya gemetaran di sini karena betul-betul tak menyangka," ujar Marissa disusul oleh ucapan terima kasih kepada para tim film Ali & Ratu Ratu Queens.

 

3 dari 5 halaman

Ungkapan Jerome Kurnia

Setelah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membuatnya memenangkan Piala Citra, Jerome menyampaikan pesannya.

"Mari kita semua bersama-sama memberantas kekerasan yang ada di perfilman dan seluruh Indonesia. Dan juga menjunjung tinggi kesetaraan dengan cara terbaik kita, membuat film," ujarnya.

"Mama terima kasih selalu, percaya sama aku. Mohon maaf enggak pernah ranking, tapi dapat Piala Citra, terima kasih," ia menutup.

 

4 dari 5 halaman

Pahlawan di Dunia Film

Bersama ajang ini, Presiden Jokowi juga mengumumkan bahwa pemerintah Indonesia telah menetapkan mendiang Haji Usmar Ismail sebagai Pahlawan Nasional sebagai apresiasi terhadap perjuanganan sang sineas di dunia film Indonesia.

 

5 dari 5 halaman

Dipilih Masyarakat

Anugerah Piala Citra FFI 2021 dimulai pada pukul 19.30 WIB. Pada penghargaan kali ini, masyarakat ikut aktif dalam memilih terkait dengan tema media baru. Tiga kategori yakni Film Favorit, Aktor Favorit, dan Aktris Favorit, pemenangnya dipilih melalui media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini