Sukses

Orangtua Ayu Ting Ting Dilaporkan ke KPAI

Orangtua Ayu Ting Ting dianggap memberikan kesan jelek kepada anak KD.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah dan ibu pedangdut Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, dilaporkan oleh orang tua Kartika Damayanti (KD) ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021). Hal ini dilakukan lantaran anak KD mengalami trauma hingga jatuh sakit akibat perbuatan orang tua pelantun "Alamat Palsu" tersebut.

Diwakili oleh kuasa hukumnya, mereka menyambangi KPAI untuk mengadukan hal tersebut. Kejadian orangtua Ayu Ting Ting ketika menyambangi kediaman kliennya itu rupanya meninggalkan efek negatif.

"Hari ini kami dari Kongres Pemuda Indonesia menerima kuasa orangtua dari Kartika Damayanti, buat laporan pengaduan di KPAI terkait dengan kondisi anak dari ibu KD," ujar kuasa hukum orangtua KD, Pitra Romadoni saat ditemui di KPAI kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trauma

"Di mana terlapor ini AR dan UK datang pda Juli 2021 ke Bojonegoro. Kita proses ini karena adik R, mengalami sakit dan trauma terhadap permasalahan yang kemarin di Bojonegoro," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Sakit

Saat melakukan pengaduan, Pitra Romadoni dimintai keterangan oleh pihak KPAI sebanyak 10 pertanyaan yang mana semuanya berkaitan dengan apa yang dialami anak KD. Menurut Pitra, bentuk trauma yang dialami bocah 12 tahun itu atas dugaan pelabrakan orangtua Ayu Ting Ting adalah sampai sakit berhari-hari karena mendengar kalimat yang dilontarkan mereka.

"Ada kata-kata, hal-hal yang berbau tentang istilahnya sensitif, kepribadian. Langsung sakit, nangis, besoknya demam empat hari berturut-turut. Bayangin kita deman paling lama dua hari gitu," ujar Pitra.

 

4 dari 4 halaman

Aduan

Aduan orangtua KD ini sudah tercantum dalam nomor aduan 432/KPAI/PGDN/11/2021, pihak Pitra Romadoni juga sudah dimintai keterangan sebanyak 10 pertanyaan, berkaitan dengan yang dialami anak KD. Diketahui sebelumnya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum sempat menyambangi kediaman KD, yang diketahui sebagai admin akun haters Ayu Ting Ting di Bojonegoro, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Tetapi, KD sendiri tak ada di sana karena bekerja di Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.