Sukses

Teuku Wisnu Open Donasi Untuk Korban Banjir Bandang Malang

Teuku Wisnu membuka donasi untuk korban yang terkena dampaknya.

Liputan6.com, Jakarta Bencana banjir Bandang melanda kota Malang dan Batu, Jawa Timur, 4 November 2021. Menurut data BPBD Batu sebanyak 15 warga hilang hanyut terseret aliran sungai yang meluap.

Aktor yang juga pengusaha Teuku Wisnu langsung bertindak cepat dengan mengirimkan 2 unit ambulance gratis Malang Strudel untuk membantu warga yang terdampak banjir.

"Saya minta temamg-teman Malang Strudel untuk langsung bergerak dengan 2 unit ambulance yang ada di kami. Kita minta berrgerak cepat membantu warga yang terkena banjir bandang di daerah Jatimulyo, Kampung Putih, Celaket, dan Jodipan," ujar Teuku Wisnu dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/11/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Evakuasi

Warga yang tinggal di daerah bantaran sungai, dievakuasi menuju ke tempat yang lebih tinggi dan aman dikarenakan debit air yang masih tinggi. Banyak rumah warga, dan fasilitas umum yang juga rusak terkena banjir bandang ini.

"Tim kami ambulance gratis Malang Strudel bekerjasama dengan Amazing Malang Peduli melakukan galang dana untuk korban banjir bandang yang sangat membutuhkan bantuan. Ini kita tujukan untuk warga yang terkena musibah banjir bandang," jelas pemeran Farel di Cinta Fitri Season 1 ini.

 

3 dari 4 halaman

Penyaluran

Tak menunggu lama, penggalangan dana diadakan sejak 5 November-7 November 2021 ini berhasil mengumpulkan Rp 10 juta yang langsung dirupakan dengan barang-barang seperti diapers, makanan cepat saji, multivitamin, air minum, obat-obatan, beras, susu bayi, dsb yang dibutuhkan para warga yang berada di posko-posko pengungsian.

Penyaluran bantuan juga langsung diserahkan pada tanggal 7 November 2021 ke posko pengungsian yang membutuhkan.

"Saya dan semuanya berharap agar kolaborasi cepat seperti Malang Strudel dan Amazing Malang Peduli ini bisa membantu sedikit banyak warga yang terdampak. Semoga warga yang terdampak banjir diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," doa suami Shireen Sungkar ini.

 

4 dari 4 halaman

Donasi

Menurut Wisnu, pihaknya masih Kami terus melangsungkan donasi untuk Banjir Bandang Batu-Malang, untuk informasi lebih lanjut bisamenyalurkan bantuan terbaik melalui rekening BSI Amazing Malang Peduli 7411-4115-18.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.