Sukses

Fakta Menarik Tower of God, Serial Animasi Diadaptasi dari Webtoon

Simak fakta menarik anime Tower of God. Anime yang diadaptasi dari webtoon asal Korea Selatan. Serial Tower of God kini dapat disaksikan di aplikasi Vidio.

Liputan6.com, Jakarta - Membaca komik memang masih digemari oleh segelintir orang. Semakin berkembangnya teknologi bentuk komik yang hanya bisa dinikmati dalam bentuk fisik kini sudah tersedia dalam versi digital.

Di Korea, nama komik seperti ini dikenal dengan istilah webtoon. Untuk dapat mengakses webtoon ini biasanya dilakukan di gawai telepon genggam. Sudah banyak judul webtoon yang hadir mewarnai dunia komik digital ini salah satunya adalah Tower of God.

Keberadaan Tower of God ternyata mendapatkan banyak perhatian pembaca setianya. Hal itu pun membuat salah satu perusahaan di Jepang tertarik untuk membuatkan versi serial animasinya.

Apa saja fakta menarik yang terdapat dalam webtoon Tower of God ini? Simak poin-poinnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadir dalam Bentuk Video Game

Karena sangat mendulang popularitas yang mumpuni, perusahaan Naver Webtoon akhirnya merilis versi video game dari Tower of God.

Permainan video ini bisa didapatkan di Android. Video game Tower of God sendiri memiliki konsep permainan RPG atau role-play game. Karakter-karakter yang muncul dalam permainan ini pastinya sama dengan versi serialnya.

Pengguna yang mengunduh permainan ini harus menyelesaikan sebuah misi memanjat sebuah menara. Layaknya game RPG lainnya, akan ada daily rewards yang bisa didapatkan oleh setiap pemain setiap harinya.

3 dari 4 halaman

Rilis di Luar Negeri

Tower of God yang berasal dari Korea Selatan ini ternyata tak hanya mencetak prestasi di negeri sendiri.

Melansir dari situs Crunchyroll, Tower of God juga dirilis di Amerika Serikat hingga Kanada. Pastinya versi yang hadir di sana sudah dalam bentuk dubbing dengan Bahasa Inggris.

Tak hanya dya negara tersebut, ternyata Tower of God juga rilis dalam 28 bahasa berbeda termasuk Indonesia. 

4 dari 4 halaman

Dibuat Versi Anime

Banyaknya pembaca yang puas dengan cerita yang hadir di komik Tower of God membuat salah satu perusahaan di Jepang tertarik untuk membuatkan serial anime Tower of God.

Dengan mengusung nama Kami no To Tower of God. Cerita yang disuguhkan pun tidak jauh berbeda dengan versi tertulisnya.

Serial animeTower of God ini akhirnya perdana rilis pada April 2020 dan berhasil tayang dengan total 16 episode.

Setelah membaca tiga fakta menarik seputar Tower of God, pasti Anda penasaran seperti apa cerita yang ditawarkan oleh webtoon yang terbit hingga 4 volume ini.

Untuk yang penasaran, sekarang Anda bisa nonton anime Tower of God dengan subtitle Bahasa Indonesia melalui aplikasi Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.