Sukses

Kisah Biografi Putri Diana dalam Film Spencer Akan Tayang November Ini

Konflik perseteruan pernikahan yang dialami Putri Diana akan dikemas dalam bentuk film yang akan tayang pada bulan November.

Liputan6.com, Jakarta Film Spencer akan dirilis di seluruh bioskop pada tanggal 5 November 2021. Namun, film ini sudah menayangkan tayangan perdananya di Festival Film Venesia pada bulan September lalu.

Disutradarai oleh Pablo Larrain, ia mengungkapkan saat sedang melangsungkan wawancaranya bahwa inspirasi dari kisah film tersebut telah ia dapatkan dari salah satu perayaan Natal terakhir mendiang Putri Diana, yang berlatar tahun 1992.

Pablo mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk mengangkat kisah Putri Diana dan Pangeran Charles lantaran kisah biografinya sangat berlawanan dengan cerita dongeng Pangeran dan Putri kerajaan. Ia juga menambahkan tidak akan membahas tentang tragedi kematian sang Putri, sehingga akan berfokus pada kisah pernikahannya dengan Pangeran Charles serta kedua anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Film ini akan memakan durasi waktu 1 jam 51 menit. Steven Knight selaku penulis naskah telah membawa film Spencer mendapatkan rating 6.7 dari 10 pada lama IMDb dari 977 pengguna serta mendapatkan skor 97 persen dengan 60 review pada laman rottentomatoes.com.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Titik Balik Kehidupan Putri Diana

Dalam film Spencer, Kristen Stewart akan beradu akting dengan aktor Jack Farthing sebagai sosok Pangeran Charles. Konflik awal dalam film ini terjadi saat adanya isu perselingkuhan yang sudah tersebar, di mana sang Putri akhirnya memutuskan untuk menceraikan Pangeran Charles dan meninggalkan tahtanya.

Dilansir Harpersbazaar.com, Senin (01/11/2021), Kristen Stewart mengungkapkan bahwa kisah Spencer bercerita mengenai titik balik kehidupan Putri Diana. Ia berusaha menunjukkan identitasnya di mana ia menyadari bahwa ia ingin menjadi wanita biasa seperti saat ia belum bertemu dengan Pangeran Charles.

Karena proses syutingnya tengah berdampingan dengan pandemi Covid-19, sehingga segala proses syutingnya menjadi terhambat. Schlosshotel Kronberg di Jerman akan dijadikan sebagai set lokasi Sandrigham, hal tersebut dibuktikan oleh salah satau paparazi yang menemukan Kristen sedang berada di dalam kamar hotel saat sedang melalui proses foto poster film Spencer.

Awalnya Kristen sempat tidak percaya diri dengan aksen bicaranya, "Aksennya sangat menakutkan karena orang tahu suara itu, dan itu sangat, sangat berbeda. Saya sedang berlatih sekarang bersama pelatih dialek saya."

 

Penulis : Azarine Natazia

3 dari 3 halaman

Infografis Pewaris Kerajaan Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini