Sukses

Romantika Shireen Sungkar Hadapi Anak Kena Sugar Rush Hingga Tak Bisa Diam dan Kontrol Emosi

Menjadi ibu tiga anak bukan perkara mudah. Shireen Sungkar berbagi cerita kali pertama anak mengalami sugar rush.

Liputan6.com, Jakarta Menikah pada November 2013, Shiren Sungkar dikaruniai tiga anak yakni Teuku Adam Al Fatih, Cut Hawwa Medina Al Fatih, dan Cut Shafiyyah Mecca Al Fatih.

Membesarkan tiga anak bukan perkara mudah. Bintang sinetron Cinta Fitri mengaku melewati banyak romantika khususnya memilih makanan dengan asupan gizi seimbang buat buah hati.

Pernah, istri Teuku Wisnu mendapati anaknya mengasup makanan bergula cukup tinggi yang membuat mereka mengalami sugar rush. Mereka menjadi sangat aktif dengan emosi tak terkontrol.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sugar Rush

“Kan ada namanya sugar rush. Kalau kebanyakan gula, anak tidak bisa diam dan mengontrol emosinya. Dikasih tahu enggak mau terus menangis enggak jelas karena dia tuh otak sama hati lagi enggak nyambung,” kata Shireen Sungkar.

Kali pertama terjadi, ia lumayan panik dan bingung mencari solusi. Seiring waktu, aktris kelahiran Jakarta, 28 Januari 1992 sadar, kuncinya ada pada pengawasan makanan. Itu yang kemudian dilakukannya.

3 dari 5 halaman

Mood Berantakan

“Ibaratnya kayak dia capai tapi enggak bisa tidur jadi mood-nya berantakan. Jadi memang, aku lumayan mengatur makanan anak-anak walaupun ketika bekerja,” Shireen Sungkar menyambung.

Konfigurasi makanan berdampak pada tumbuh kembang anak. Ia beroleh pelajaran itu sejak gabung di komunitas Bebeclub. Ini disampaikan Shireen Sungkar dalam webinar “Bebemoms Community Day: Ibu bahagia Kunci Anak Hebat,” Sabtu (30/10/2021).

 

4 dari 5 halaman

Edukasi dan Berbagi

Dalam kesempatan itu, Head of Careline and Communities Danone Specialized Nutrition Indonesia, Flora Pramasari mengatakan, Bebelac dan Bebemoms percaya anak hebat itu didukung ibu yang bahagia. Karenanya, kebahagiaan ibu apalagi di era pandemi tak kalah penting.

“Kami mengadakan Bebemoms Community Day sebagai wadah edukasi, konsultasi, dan berbagi para ibu. Mereka bisa bertemu narasumber ahli dan komunitas bisa menjadi support system bagi ibu, selain dukungan suami dan keluarga tentunya,” Flora membeberkan. 

5 dari 5 halaman

Bukan Berarti Selalu Mengiakan

Bebemoms Community Day mengapresiasi dan mendukung para ibu dengan anak berusia setahun ke atas agar tumbuh sehat dan cerdas. Shireen Sungkar sendiri membesarkan tiga anak berusia 7, 5, dan 3 tahun. Masing-masing punya makanan kesukaan.

“Sebenarnya setiap ibu pasti tahu makanan favorit anak masing-masing. Bukan berarti karena tahu favorit mereka, kita selalu mengiakan apa yang mereka mau. Berkaca pada pengalaman, aku agak ketat dengan masalah kayak begitu (demi kebaikan dan pemenuhan gizi anak),” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.