Sukses

Penyesalan Mutia Ayu karena Lakukan Ini Sebelum Glenn Fredly Meninggal Dunia

Ada satu hal yang membuat Mutia Ayu menyesal hingga kini terkait pengobatan Glenn Fredly sebelum meninggal.

Liputan6.com, Jakarta Setahun lebih Glenn Fredly pergi untuk selama-lamanya. Namun, kenangan tak bisa dilupakan sang istri, Mutia Ayu.

Hingga saat ini, Mutia Ayu masih sangat ingat bagaimana pelantun "Januari" ini menahan rasa sakit akibat meningitis yang dideritanya.

Setelah berulang kali masuk keluar rumah sakit, akhirnya Mutia memutuskan agar pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo menjalani perawatan di rumah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mimpi

Saat dirawat di rumah suatu hari Glenn Fredly sempat bermimpi. Ia pun mengungkapkan mimpinya kepada sang istri.

"Tanggal 6 April, sebelum ke rumah sakit dia pengin tidur di ruang tamu pengin ditemenin aku dan suster. Tiba-tiba, jam 4 atau jam 5, subuh lah dia bangunin aku 'Bebeh bangun, aku mimpi, aku mimpi. Tolong cariin pohon Tarbantin. Ternyata pohon Tarbantin adalah pohon terkuat yang ada di surga," ungkap Mutia, saat menjadi bintang tamu Daniel Mananta, di kanal YouTube nya, Rabu (27/10/2021).

3 dari 6 halaman

Menangis

Mendapat mimpi seperti itu, Glenn Fredly tak kuasa menahan air matanya.

"Dia benar-benar nangis sejadi-jadinya. Nangis benar-benar nangis 6 April itu, sebelum ke rumah sakit. Sampai orang-orang rumah kan tidurnya di lantai atas sampai turun," kenangnya.

4 dari 6 halaman

Masih Khawatir

Di saat kritis, Glenn Fredly masih saja memikirkan nasib orang lain. Mutia Ayu pun mengingatkan untuk segera sembuh.

"Dia masih mengkhawatirkan, 'Duh gimana ya anak kru, band, semuanya'. Aku bilang, 'Udahlah jangan mikirin orang lain, kamu dulu sehat'," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

Mandi

Pada 8 April 2020 lalu, Glenn sempat minta dimandikan oleh sang istri. Namun kondisi kesehatannya tak memungkinkan karena mengalami kejang.

"Kata dokter ini enggak bisa dimandikan karena terlalu bahaya. Akhirnya pada pukul 12, aku sadar Glenn sudah enggak ada. Pas aku bisikin nama anaknya dia baru bangun. Jam 7 malam, dia berpulang dan terakhir kalinya aku mandiin di ruang jenazah. Permintaan terakhirnya," sambungnya. 

6 dari 6 halaman

Penyesalan

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, pelantun "Kasih Putih" ini harus masuk ICU. Di sana, Glenn sudah lemah karena tak masuk makanan ke tubuhnya.

"Di situ dia mau teh manis panas, ya udah aku kasih tapi dia enggak kuat, dia kejang lagi, sakit kepala lagi. Dokter bilang sepertinya enggak bisa begini terus, Glenn butuh asupan makannya. Akhirnya kita putuskan untuk dimasukin makanan, di situ aku merasa ada sedikit penyesalan 'Kok gue enggak izin dulu ya sama yang punya badan'. Sampai detik ini mikirin itu," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.