Sukses

Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 Digelar November Mendatang Setelah Absen 2 Tahun

Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 merupakan apresiasi LSF terhadap pelaku perfilman dan penyiaran di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dua tahun belakangan absen digelar, Lembaga Sensor Film atau LSF akhirnya kembali menyelenggarakan Anugerah Lembaga Sensor Film. Ketua LSF Rommy Fibri Hardiyanto menekankan arti penting penyelenggaraan event di dunia perfilman dan penyiaran Tanah Air ini.

"Ini adalah bentuk apresiasi LSF terhadap pelaku perfilman Indonesia yang sudah menyajikan tayangan-tayangan positif bagi masyarakat," kata Fibri Hardiyanto kepada awak media, baru-baru ini.

Acaranya sendiri, akan berlangsung pada pertengahan November mendatang. 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Budaya Sensor Mandiri

Perhelatan kali ini akan mengambil tema "Cerdas Memilah dan Memilih Tontonan." Topiknya dipilih sebagai implementasi dari Budaya Sensor Mandiri yang sedang gencar disosialisasikan oleh LSF.

"Diharapkan dapat memicu pola pikir positif masyarakat dalam mendukung Budaya Sensor Mandiri sehingga tercipta kesadaran masyarakat akan tontonan yang sesuai dengan usia," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Apresiasi dai LSF

Dalam ajang ini, LSF akan memberikan apresiasi kepada para eksibitor yang memenuhi kriteria sensor mandiri. Parameternya antara lain yang mengedepankan pendidikan, budaya, serta menjalankan fungsi, tujuan, asas film, dan memberi nilai tambah bagi film yang mendapatkan penghargaan.

Nantinya, penghargaan ini diharap bisa memantik semangat dan motivasi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas film yang dihasilkan. 

4 dari 5 halaman

Komisioner LSF

Para dewan juri yang memilih, berasal dari beragam elemen. "Dewan juri sendiri ialah 17 anggota komisioner di LSF yang backgroundnya ada sineas, ada pemerintah, tokoh masyarakat dan lain-lain," tuturnya.

Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 sendiri akan menampilkan 15 kategori penghargaan.

"Untuk program TV itu yang tayang pada periode 1 Januari 2020 sampai 30 Juni 2021. Yang film bioskop periode 1 Januari 2019 sampai 31 Oktober 2021. Yang film bioskop ini lebih panjang karena tayangan bioskop sangat terbatas selama pandemi," papar Fibri Hardiyanto.

5 dari 5 halaman

Kategori dalam Anugerah Lembaga Sensor Film 2021

Berikut daftar kategori dalam Anugerah Lembaga Sensor Film 2021

1. Kategori Film Bioskop Semua Umur (SU)

2. Film Bioskop 13+

3. Film Bioskop 17+

4. Film Animasi

5. Sinetron.

6. Iklan Peduli Pandemi

7. TV Peduli Pendidikan

8. TV Peduli Kebudayaan

9. TV Peduli Nasionalisme Kebangsaan

10. TV Peduli Dokumenter Indonesia

11. TV Peduli Sensor Mandiri.

12. Bioskop Peduli Sensor Mandiri

13. Rumah Produksi Sadar Sensor

14. TV Lokal Sadar Sensor

15. Lifetime Achievement untuk pelaku perfilman Indonesia.

 

 

(Anto Karibo/ Fimela)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.