Sukses

Selain Iko Uwais di The Expendables 4, 6 Film Asing Ini Antagonis Utamanya Aktor Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Kabar menarik datang dari dunia film Tanah Air. Melansir Deadline, Rabu )27/10/2021), aktor laga Iko Uwais baru-baru ini ditunjuk sebagai karakter antagonis utama dalam film Hollywood berjudul The Expendables 4.

Ini merupakan salah satu pencapaian besar bagi suami Audy Item. Pasalnya, seri film The Expendables selalu melibatkan aktor-aktor laga top Hollywood seperti Sylvester Stallone, Jason Statham, hingga Jet Li.

Namun perlu diketahui juga bahwa The Expendables 4 bukanlah satu-satunya film asing yang menampilkan aktor Indonesia sebagai antagonis utamanya. Iko Uwais dan sejumlah aktor Tanah Air pernah ditunjuk sebagai karakter jahat di sejumlah film buatan sineas luar negeri.

2 dari 10 halaman

Aktor Lainnya

Seperti kita tahu, Iko Uwais pun bukan satu-satunya aktor yang pernah ditunjuk untuk tampil sebagai karakter antagonis di film-film asing. Aktor-aktor tersebut di antaranya adalah Yayan Ruhian dan Joe Taslim.

3 dari 10 halaman

Mengimbangi Tokoh Utama

Bahkan menariknya, para aktor Indonesia ini sukses mengimbangi akting-akting dari aktor utamanya. Bahkan, banyak yang menilai mereka sukses membuat film yang dimainkan menjadi semakin hidup.

4 dari 10 halaman

Apa Saja?

Lantas, apa saja film-film yang melibatkan aktor Indonesia sebagai antagonis utamanya? Berikut deretannya seperti diambil dari berbagai sumber.

5 dari 10 halaman

1. Star Trek Beyond

Setelah menjadi salah satu kaki tangan antagonis utama di film Fast and Furious 6, Joe Taslim langsung melompat sebagai salah satu karakter antagonis utama di film Hollywood bertema luar angkasa, Star Trek Beyond.

Dalam film ini, Joe memerankan karakter bernama Manas yang mengacaukan misi para tokoh utama. Menariknya di film ini Joe Taslim didandani menyerupai makhluk luar angkasa hingga ia tak dikenali siapapun.

6 dari 10 halaman

2. Yakuza Apocalypse

Sineas Jepang Takashi Miike tak ragu untuk menunjuk Yayan Ruhian sebagai antagonis utama dalam film Yakuza Apocalypse: The Great War Of The Underworld.

Tak sekadar jadi cameo seperti di Star Wars: The Force Awakens, Yayan langsung diangkat menjadi karakter antagonis utama bernama Kyoken alias Mad Dog. Uniknya, Mad Dog adalah nama karakter yang diperankan Yayan dalam film The Raid.

7 dari 10 halaman

3. Stuber

Tak ketinggalan dari Joe Taslim dan Yayan Ruhian, Iko Uwais pun sempat dilibatkan sebagai antagonis utama untuk film Stuber.

Di sini, Iko memerankan karakter pengedar narkoba sekaligus pembunuh polisi bernama Oka Tedjo. Menariknya, dua aktor pemeran karakter protagonis utama yang menjadi lawan main Iko Uwais di film ini adalah bintang film superhero Marvel, yakni Kumail Nanjiani dan Dave Bautista.

8 dari 10 halaman

4. The Gate

The Gate adalah sebuah film pendek karya sineas Amerika Serikat Kellie Madison. Film ini dibintangi oleh Amy Johnston sebagai protagonisnya dan aktor Indonesia Cecep Arif Rahman sebagai antagonis utama.

Di sini, Cecep memerankan seorang penculik anak gadis yang hendak diselamatkan oleh kakaknya. Cecep pun memamerkan kemampuan silatnya dengan cukup maksimal  di film berdurasi 10 menit ini.

9 dari 10 halaman

5. The Swordsman

Joe Taslim kembali memerankan karakter antagonis dalam film garapan sineas Korea Selatan Choi Jae-hoon berjudul The Swordsman. Dalam film ini, Joe memerankan tokoh jahat bernama Gurutai yang menculik anak dari karakter protagonis film ini.

10 dari 10 halaman

6. Mile 22 (Awas Spoiler)

Bagi yang belum menonton Mile 22 mungkin bakal heran mengapa film yang dibintangi Mark Wahlberg, John Malkovich, dan Iko Uwais tersebut masuk dalam daftar ini.

Tentu yang sudah menonton tak akan heran. Pasalnya, di sepanjang film ini Iko Uwais yang memerankan Li Noor, diperlihatkan berjuang keras untuk bisa kembali ke negaranya. Namun saat film berakhir, Li Noor diperlihatkan sebagai dalang utama di balik kekacauan sepanjang cerita film ini.