Sukses

Profil Oddie Agam, Maestro Musik Indonesia yang Meninggal Akibat Stroke dan Ginjal

Musisi Oddie Agam meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Persahabatan

Liputan6.com, Jakarta Musisi Oddie Agam meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, Selasa (27/10/2021).

Kondisi Oddie Agam sempat kritis saat dilarikan ke rumah sakit pada 5 Oktober lalu. Almafilia mengatakan, suaminya sempat mengalami sesak napas dan bermasalah dengan ginjalnya.

Dibalik semua itu, siapakah sosok Oddie Agam yang kini disebut sebagai maestro musik Indonesia karena lagu ciptaannya banyak dibawakan penyanyi kenamaan Tanah Air?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karier

Oddie Agam adalah nama panggung dari pemilik nama lahir Imran Madjid. Lahir di Jakarta pada 19 Maret 1953, Oddie Agam memulai kariernya bermusiknya pada tahun 1984 sebagai komponis dalam sebuah film yang berjudul Istana Kecantikan.

Setelah itu, ia mencetak banyak tembang hits baik yang dinyanyikan sendiri, atau ia ciptakan untuk penyanyi lain yakni "Wow", "Surat Cinta", "Bahasa Cinta", "Logika" dan "Tamu Istimewa" dipopulerkan oleh diva pop Vina Panduwinata serta "Antara Anyer dan Jakarta oleh Sheila Majid (penyanyi Malaysia)

3 dari 4 halaman

Konser Tunggal

Sebagai seorang musisi, Oddie Agam sempat membuat konser tunggal bertajuk "Antara Anyer dan Jakarta" yang digelar pada 2007 silam.

Konser itu bertema "The Best of Oddie Agam", menampilkan sejumlah musisi dan penyanyi terkenal sebagai bintang tamu, antara lain Vina Panduwinata, Mus Mujiono, Ahmad Albar, Purwacaraka, Yuni Shara, dan Mulan Kwok.

4 dari 4 halaman

Kehidupan Pribadi

Mengani kehidupan pribadinya, mendiang Oddie Agam pernah menikah dengan Chintami Atmanegara pada tahun 1988. Dari pernikahannya tersebut keduanya di karuniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Dio Alif Utama.

Namun sayangnya rumah tangga mereka hanya bertahan selam empat tahun. Pada tahun 1992 keduanya resmi bercerai. Setelah sekian lama menduda, Oddie Agam akhirnya menikah lagi pada 2014 dengan seorang wanita berna Almafilia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.