Sukses

Rachel Vennya Bantah Gunakan Alphard Saat Penuhi Panggilan di Polda

Rachel Vennya memberikan keterangan, mobil apa saja yang telah digunakannya saat pemeriksaan di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Rachel Vennya saat ini masih menjadi pembicaraan masyarakat. Gara-garanya adalah selebgram ini kedapatan kabur dari karantina usai kepulangannya dari Amerika Serikat.

Rupanya masalah tidak hanya berhenti sampai di situ. Usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus tersebut, Rachel Vennya diduga menggunakan pelat nomor kendaraan palsu.

Dari situ, pemberitaan tentang pelat nomor mantan istri Niko Al Hakim itu semakin ramai. Bahkan Rachel Vennya mengaku ada beberapa pemberitaan yang tidak sesuai.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klarifikasi

Salah satunya adalah saat Rachel Vennya disebut menggunakan mobil Alphard hitam saat datang ke Polda Metro Jaya. Padahal, yang terjadi sebenarnya adalah ia menggunakan mobil Mercedes-Benz.

“Yang pertama, saudari RV menjelaskan pada hari kamis 21 Oktober sekitar pukul 14.00 WIB, ia datang memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro yaitu bukan menggunakan mobil Alphard warna hitam dengan mobil B 777 RVN,” Kasubdit Gakkun Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Yuwono, saat konferensi pers di Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (26/10/2021).

 

3 dari 5 halaman

Beri Bantahan

“Dan tidak tahu siapa yang memakai mobil tersebut,” sambung Argo Yuwono.

Hal ini sekaligus membantah beberapa berita yang mengatakan bahwa Rachel Vennya datang dengan mobil Alphard hitam.

 

4 dari 5 halaman

Mobil Mercedes

“Menurut pengakuannya yang bersangkutan datang menggunakan mobil sedan Mercedes warna hitam dengan nomor B 1028 SAR,” imbuh Argo Yuwono.

 

5 dari 5 halaman

Bukan Mobil Velfire Hitam

Tak hanya itu, Rachel Vennya juga meluruskan pemberitaan yang sempat beredar bahwa ketika pulang ia dijemput dengan mobil Vellfire hitam. Padahal yang sebenarnya adalah mobil Alphard putih metalik yang telah diganti warnanya menjadi hitam.

“Kemudian pada malam harinya sekitar pukul 22.00 WIB setelah selesai memenuhi panggilan pemeriksaan, saudari RV kembali menggunakan dengan mobil Toyota Alphard tipe G, jadi bukan tipe Velfire yang beredar di media, warna hitam,” tukas Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.