Sukses

Dyrga Dadali Ceritakan Pengalaman Manggung Pertama Kali Tanpa Mendiang Yuda dan Rixx

Liputan6.com, Jakarta Dadali Band beberapa waktu lalu sempat mengalami masa-masa yang cukup sulit. Secara beruntun, Dadali Band ditinggal dua personelnya untuk selama-lamanya.

Yuda, sang gitaris meninggal dunia pada awal Juli 2021 lalu. Disusul tak lama setelahnya, sang kibordis yaitu Rixx yang juga meninggal dunia.

Tentunya hal itu menyisakan duka yang teramat dalam bagi Dyrga sang vokalis Dadali band. Kendati demikian, Dyrga dan juga Rickarjd selaku personel yang tersisa, mencoba untuk bangkit perlahan dan tetap menghidupkan band yang sudah berdiri lebih dari 10 tahun lamanya itu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pengalaman Pertama

Namun nyatanya, bukan hal yang mudah bagi Dyrga Dadali untuk bisa langsung bangkit dari kesedihan. Terlebih lagi saat pertama kali Dyrga Dadali manggung tanpa kehadiran Yuda dan Rixx.

"Pertama kali itu kemarin kita sempat ada debut pertama perform berdua pasca mereka (Yuda dan Rixx) meninggal. Semua rasanya itu nggak terbayang. Ketika saya tau saatnya istrumen Rixx dan Yuda, ternyata kosong gak ada yang mengisi, itu yang membuat saya gimana ya. Ada emosi lain yang masuk," cerita Dyrga Dadali saat berbincang dalam program Musicpedia IG Live Liputan6.com pada Kamis (21/10/2021).

 

3 dari 5 halaman

Mengendalikan Situasi

Beruntung, Dyrga Dadali langsung mencoba menenangkan diri dan mengontrol emosinya. Ditambah lagi, orang-orang disekelilingya pun memberikan dukungan kepadanya sehingga bisa mengendalikan situasi saat itu.

"Itu tugas saya supanya bisa mengkontrol, saya butuh banget dukungan dari teman-teman, alhamdulillah saya bisa kembali bernyanyi. Tadinya sempat untuk reff aja nggak bisa, benar-benar terpuruk. Apalagi lagu-lagu Dadali juga kan sedih, dari segi kondisi psikologi sudah tidak memungkinkan," kata Dyrga Dadali.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan

Dukungan dari para penggemar dan orang-orang di sekelilingnya itu lah yang kemudian semakin memantapkan Dyrga Dadali untuk meneruskan perjuangan band yang telah melambungkan namanya dan para personel lain. Selain itu, ini juga sebagai bentuk upaya agar bisa terus menghidupi keluarga mendiang Yuda dan Rixx.

"Yang nyemangatin banyak banget. Cara menguatkannya itu beda-beda ya, saya mereasa mereka sayang sama kita, kita harus memanfaatkan masa hidup kita. Saya berpikir, ada istri almarhum yang punya anak-anak dan keluarga, harus ada biaya sekolah dll. Saya pikir Dadali harus tetap berjalan, supaya istri dan anak-anaknya bisa tetap merasakan rezekinya dan ternafkahi," beber Dyrga Dadali.

 

5 dari 5 halaman

Karya Baru

Seperti yang sudah diberitakan, Yuda, gitaris Dadali Band meninggal dunia pada 7 Juli 2021 karena sakit. Beberapa hari setelahnya, giliran keyboardis band Dadali, Rixx, yang menyusul kepergian Yuda untuk selamanya. Rixx diketahui 13 Juli 2021.

Saat itu, para personel Dadali Band memang tengah menjalani isolasi mandiri usai menggarap 7 buah video klip. Kini, 7 karya tersebut menjadi karya terakhir yang ditinggalkan oleh mendiang Yuda dan Rixx.

7 lagu itu nantinya akan hadir dalam mini album Dadali Band yang tengah dipersiapkan untuk rilis dalam waktu dekat.