Sukses

Krisdayanti Bangun Gereja yang Hampir Runtuh Setelah Didatangi Seorang Pendeta Tahun Lalu

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti dan toleransi seolah tak terpisahkan. Ia tak pernah ragu menyelamati umat beragama lain yang sedang merayakan hari besar. Bahkan, yang terbaru, ia membangun ulang gereja.

Kisah mengharukan ini bermula ketika pelantun “Menghitung Hari” dan “Cobalah Untuk Setia” didatangi seorang pendeta dari pinggiran kabupaten Malang. Ia curhat soal kondisi gerejanya.

Rumah ibadah berikut kantornya disebut hampir runtuh. Jauh dari kata layak untuk beribadah. Curahan hati pendeta menggerakkan hati sang diva. Bintang film Jatuh Cinta Lagi mengambil langkah nyata.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Tahun Lalu...

Krisdayanti merenovasi gereja berikut kantornya agar umat Kristen setempat bisa beribadah dengan aman dan nyaman. Momen ini diabadikan di akun Instagram terverifikasinya, Kamis (14/10/2021).

Tahun lalu, seorang pendeta dari penghujung Kab. Malang, Desa Sidoasri menghampiri saya, menyampaikan di desanya kondisi Gereja dan Kantor Gereja Kristen Jamaat Tambakasri kondisinya jauh dari kata LAYAK,” tulisnya. 

3 dari 5 halaman

90 Persen

Dimana 90 persen masyarakatnya beragama Kristen, dan Gereja ini merupakan satu-satunya tempat ibadah masyarakat setempat yang tetap digunakan meski kondisinya hampir runtuh,” pemilik album Sayang dan Cahaya menyambung.

Krisdayanti kini menarik napas lega. Prosesi peletakan batu pertama berjalan lancar. Proses pembangunan pun dimulai. Indonesia adalah negara dengan keragaman. Karenanya, saling bantu tanpa pandang bulu mestinya tetap lestari.

4 dari 5 halaman

Dengan Izin Allah

Alhamdulillah dengan izin Allah dan niat tulus membantu sesama manusia, program pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas Gereja Kristen Jamaat Tambakasri kini dalam proses pembangunan,” Krisdayanti mencuit.

Tak hanya merenovasi, bintang sinetron Doaku Harapanku menghibahkan alat musik agar umat Kristen bisa mengagungkan nama Tuhan dengan aransemen yang harmonis. 

5 dari 5 halaman

Untuk Gereja Ini

Selain bangunan, bantuan Kejuruan seni musik berupa alat musik lengkap untuk menunjang aktivitas ibadah dan kreativitas masyarakat pun disalurkan untuk Gereja ini. Semoga bermanfaat,” ia mengakhiri.

Sejumlah selebritas salut terhadap Krisdayanti. “Kaw memang beda, Wa. This is why you are so loved by many!” cetus Sophie Navita. “Mimi mau nangis saya lihatnya.  Terimakasih atas kasih Mimi utk saudara2 umat Kristen,” Nowela menyahut.