Sukses

Chicco Jerikho Dirawat di Rumah Sakit, Kondisi Sempat Kritis

Saat ini, Chicco Jerikho sudah berada di ruang perawatan biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi selebritas Tanah Air yang harus menjalani hari-harinya di rumah sakit yaitu Chicco Jerikho. Saat itu, suhu badan bintang Filosofi Kopi cukup tinggi yaitu 39,3 derajad celcius.

Tak hanya itu, pemilik nama lengkap Chicco Jerikho Jarumillind juga merasakan sesak di dada serta sulit bernapas.

Padahal, saat itu suami Putri Marino masih beraktivitas seperti biasa. Bahkan ia masih melakukan olahraga serta syuting.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Observasi

Saat di rumah sakit, Chicco Jerikho pun harus menjalani observasi di ruang IGD. Hal itu diceritakan bapak satu anak ini di akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (8/10/2021).

"Tangan di infus dan seinget gue 2 kali di CT scan sampe EKG. semua udah di check untuk melihat fungsi jantung, paru dan organ tubuh yang lainnya pada malam itu," tulisnya.

 

3 dari 7 halaman

Negatif

Lantaran mengalami sesak, pesinetron Putri Nabilla pun menjalani tes PCR. "Dokter juga melakukan test PCR dan test DHF (demam berdarah) hasilnya negatif," lanjutnya.

 

4 dari 7 halaman

Masuk Ruang HCU

Tak juga membaik, pria kelahiran Jakarta, 3 Juli 1984 disarankan dokter untuk masuk ruang High Care Unit (HCU).

"Karena gue membutuhkan alat-alat untuk membuat gue bisa bertahan…Saat itu Kondisi heart rate gue dibawah 50 dan tensi rendah sampe 60/40, jujur dengernya aja gue takut. hal yang gak pernah dibayangin sebelumnya masuk ruang HCU," sambungnya.

 

5 dari 7 halaman

Ditangani 3 Dokter Spesialis

Untuk bisa menentukan penyakitnya, Chicco Jerinkho sampai ditangani oleh tiga dokter spesialis.

"Dokter yang menangani gue saat itu ada 3 dokter spesialist, spesialist jantung, anastesi dan spesialist penyakit dalam. Setelah dilakukan pengecekkan, Dokter mendiagnosis ada infeksi virus (sepsis). itu yang bikin badan gue drop dalam waktu cepat sampe akhirnya harus dibawa ke rumah sakit. tapi penyebabnya karena apa? sampai sekarang belum ada jawabannya," tambahnya.

 

6 dari 7 halaman

Kritis

Chicco Jerikho mengaku sampai kondisinya dinyatakan kritis oleh dokter. Namun, ia bersyukur bisa melewati semua ini.

"Jujur, kayak dapet kesempatan hidup yang kedua. Karena saat itu kondisi gue dinyatakan sama dokter sudah kritis

Puji Tuhan gue bisa lewatin itu semua. Dokter yang menangani gue sempet kaget karna proses pemulihannya yang di bilang cukup cepet. Dokter gue bilang ini pasti karena pola hidup yang sehat, olahraga dan multivitamin yang gue konsumsi selama ini," bebernya.

 

7 dari 7 halaman

Keluar dari HCU

Akhirnya, Chicco Jerikho, bisa keluar dari kondisi kritis dan pindah ruangan.

"Setelah 3 hari di HCU gue bisa pindah ke ruang rawat inap biasa.

intinya kenapa gue share ini karena gue mau kalian untuk selalu jaga kesehatan dan menjadikan kesehatan itu prioritas utama. karena penyakit bisa dateng kapan aja dan menyerang siapa aja.

Hidup sehat adalah pilihan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.