Sukses

Band Malaysia Kugiran Masdo Tak Menyangka Lagu Dinda Viral di Indonesia

Lagu "Dinda" dari Kugiran Masdo mengisahkan tentang cerita asmara sepasang kekasih yang terpisah oleh jarak.

Liputan6.com, Jakarta - Di beberapa platform media sosial, belakangan ini sering sekali melantun lagu berjudul "Dinda" yang di-cover oleh banyak warganet dan musikus-musikus Indonesia. Lagu "Dinda" ini adalah milik band asal Malaysia, Kugiran Masdo.

Rupanya fenomena ini cukup mengejutkan bagi Kugiran Masdo. Mereka tidak menyangka bahwa lagu "Dinda" itu bisa dinikmati oleh para pecinta musik di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Ali Sariah, vokalis sekaligus gitaris band Kugiran Masdo, saat berbincang secara eksklusif dalam konten IG Live Liputan6.com Musicpedia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkejut

Apalagi, Ali Sariah mengakui bahwa di Indonesia begitu banyak band dan solois yang juga hebat dan berbakat.

"Awalnya merasa terkejut, sebab kita tahu di Indonesia itu punya musisi-musisi yang banyak, yang hebat-hebat. Tiba-tiba viral di TikTok, banyak dibuat cover, alhamdulillah, kami terima kasih kepada semua pendengar-pendengar di Indonesia," kata Ali Sariah.

 

3 dari 4 halaman

Tentang Lagu

Dalam kesempatan itu pula, Ali Sariah menceritakan kisah tentang lagu tersebut. Lagu "Dinda" mengisahkan tentang cerita asmara sepasang kekasih yang terpisah oleh jarak.

"Kalau menurut cerita lagunya itu tentang pasangan yang sedang bercinta jarak jauh, LDR. Lagu ini dibuat untuk memberitahu kepada pasangannya supaya percaya, dia pergi itu untuk cari nafkah, cari uang untuk pasangannya," beber Ali Sariah.

 

4 dari 4 halaman

Teruma Kasih

Terkait fenomena banyaknya yang mengcover lagu tersebut, Kugiran Masdo juga turut memberikan apresiasinya. Mereka menyampaikan terima kasih kepada semua yang sudah bersedia menyanyikan ulang lagu "Dinda" tersebut. Ia berharap dalam waktu dekat bisa datang dan menghibur langsung masyarakat Indonesia.

"Itu lah rezeki, enggak nyangka sama sekali, bersyukur teman-teman di Indonesia bisa menikmati lagu itu. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pendengar yang sudah cover, di mana saja, semoga kalian gembira mendengar lagu itu dan membahagiakan orang yang menyaksikannya," katanya.

"Kami memang pengin banget ke Indonesia, untuk bertemu langsung. kami dapat komen dan DM banyak banget dari Indo, kapan ke indonesia. Kalau sudah dibuka kami pasti akan pergi ke Indonesia," harapnya kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.