Sukses

Serial Kolosal Tutur Tinular Tampil Lebih Seru dan Modern

Pemirsa pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama karakter para pendekar jagoan Tutur Tinular seperti Arya Kamandanu, Arya Dwipangga, Nari Ratih juga Empu Ranubaya.

Liputan6.com, Jakarta - Serial kolosal Tutur Tinular yang telah melegenda, memiliki penggemar fanatik tersendiri. Kisah ini akan siap menghibur kembali pemirsa Televisi dalam format baru.

Pemirsa pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama karakter para pendekar jagoan Tutur Tinular seperti Arya Kamandanu, Arya Dwipangga, Nari Ratih juga Empu Ranubaya. Mereka akan siap tampil prima untuk penggemar setia Tutur Tinular.

Diangkat dari drama radio terpopuler di era 90-an karya S. Tijab, Tutur Tinular akan tampil lebih baru, segar, kekinian. Didukung juga oleh teknologi mutakhir serta lokasi syuting yang sangat menunjang keseruan, membuat drama seri ini akan tampil lebih “grande”.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berlatar Abad ke-13

Tutur Tinular yang berlatar belakang historikal runtuhnya kerajaan Singasari dan lahirnya kemaharajaan Majapahit, memiliki setting Indonesia sekitar abad ke-13.

Menceritakan tentang dua bersaudara yang berbeda watak, saling bersaing satu sama lain yang menimbulkan rivalitas dalam karir dan percintaan.

 

3 dari 4 halaman

Dua Karakter Utama

Arya Dwipangga, si cerdas dan terdidik, kebanggaan orang tua namun licik dan culas. Dengan Arya Kamandanu, si lugu dan polos namun kelak terbukti Kamandanu-lah yang mengangkat derajat orang tuanya, alih-alih Arya Dwipangga yang justru mencoreng aib dari hari ke hari.

Kamandanu putra bungsu Hanggareksa, empu kepercayaan Singasari yang tinggal di Kurawan. Berbeda dengan ayahnya yang pro-Kerajaan, Kamandanu justru menjadi pemuda yang banyak menentang kebijakan Kerajaan.

Hal ini karena Kamandanu melihat dengan mata kepala sendiri ketidakadilan di tengah rakyat jelata. Bahkan Kamandanu nekat menjadi “Godot”, si maling dermawan yang mencuri di rumah-rumah pejabat untuk dibagikan kepada rakyat miskin.

 

4 dari 4 halaman

Penayangan

Diproduksi oleh MNC Pictures, rumah produksi terbesar di Indonesia, Tutur Tinular akan tayang perdana mulai Oktober 2021 di layar MNCTV.

Menurut Managing Director MNC Pictures, Titan Hermawan, selain keunggulan yang disebut di atas, terlibatnya artis yang memiliki nama besar sangat mendukung Tutur Tinular yang sudah melegenda ini diyakini akan sukses.

“Kehadiran bintang muda berbakat seperti Dimas Aditya, Rico Verald, Agatha Valerie, Claudia Andhara dan beberapa artis papan atas lainnya, akan bersinergi dengan nama besar yang melegenda seperti Willy Dozan yang dikenal sebagai artis film dan sinetron action diyakini akan membuat aksi laga di Tutur Tinular terasa hidup dan natural."

"Selain itu, kehadiran Elly Ermawatie pengisi suara yang suaranya sangat dikenal di sandiwara radio seolah akan menghidupkan kembali kerinduan terhadap Tutur Tinular. Kami yakin dengan dukungan artis, kru yang profesional dan berpengalaman akan menjadikan Tutur Tinular sukses di MNCTV,” ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini