Sukses

Aespa Comeback, Savage Berhasil Puncaki Itunes Album Chart di 17 Negara

Aespa comeback dengan mini album yang berjudul Savage, dan rilis lagu utamanya dengan judul yang sama dengan nama albumnya yaitu "Savage".

Liputan6.com, Jakarta - Grup makane dari SM Entertaiment, Aespa resmi comeback dengan rilis mini album pertamanya pada 5 Oktober 2021, dengan judul Savage. Aespa terlihat tampil powerful pada MV terbarunya.

Dilansir Koreaboo, Rabu (6/10/21), album ini akan berisi enam lagu, termasuk lagu utamanya Savage. Album ini merupakan album fisik pertama Aespa, sejak debut mereka November lalu.

Karina, salah satu anggota dari Aespa mengatakan pada konferensi pers online mereka pada 5 Oktober bahwa Savage adalah mini album pertama yang berisi total enam lagu."Kami ingin menunjukkan bahwa Aespa adalah grup yang dapat menampilkan berbagai warna dan tidak hanya lagu yang kuat seperti Black Mamba dan Next Level"," katanya seperti dikutip dari Manilla Bulletin.

Winter menambahkan, "November lalu, Black Mamba sangat ditunggu oleh semua orang dan kami sangat bersemangat dan gugup untuk menampilkannya. Melalui album ini, kami senang dapat mengungkapkan pesona kami yang beragam melalui lagu-lagu lain selain lagu utama".

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Aespa

Album Savage berhasil terjual 147.195 pada hari pertama perilisannya untuk meraih posisi No.1 di chart album harian. Menurut SM Entertainmet, agensi mereka, sebelum rilis Savage mengumpulkan total 401.088 orang yang mengikuti pre-order album.

Sebelumnya, Aespa memberikan berbagai prestasi dengan lagu debut mereka Black Mamba dan single, Next Level. Salah satunya yaitu, memuncakin berbagai chart musik.

Dilansir 1news, hanya dalam hitungan jam setelah rilis, lagu Savage langsung menduduki peringkat pertama di chart MelOn Top 100. Tak hanya itu, lagu ini juga berhasil menduduki puncak chart Genie and Bgus, kemudian chart QQ Music di China, dan chart iTunes Top Album dengan total 17 negara.

 

Penulis : Alicia Salsabila

3 dari 3 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.