Sukses

Bintang TikTok Jutaan Pengikut Gabriel Salazar Tewas Kecelakaan Saat Dikejar Mobil Polisi

Unggahan terakhir bintang TikTok Gabriel Salazar dipenuhi ucapan belasungkawa dari publik.

Liputan6.com, Los Angeles - Bintang TikTok berusia 19 tahun bernama Gabriel Salazar diketahui telah mengembuskan napas terakhirnya. Remaja yang memiliki 2,2 juta pengikut di media sosial tersebut, tewas dalam sebuah pengejaran mobil bersama petugas kepolisian.

Dilansir dari People, Jumat (1/10/2021), remaja asal San Antonio, Texas ini meninggal dunia pada Minggu, 26 September lalu.

Menurut Kantor Sheriff Zavala County, seorang deputi mendengar panggilan dari Kepolisian Crystal City bahwa mereka mencoba menghentikan mobil Chevrolet Camaro keluaran tahun 2014.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mobil Terbalik dan Terbakar

Sang petugas kepolisian kemudian melakukan pengejaran terhadap kendaraan tersebut. Deputi sheriff ini ikut bergerak membantu polisi, termasuk dengan mengaktifkan alat mengempeskan ban. Namun upaya ini gagal.

Pihak berwenang menyebut laki-laki ini mengemudikan mobilnya ke utara dari Highway US 83 tapi kemudian keluar jalur. Ia ngebut melintasi jalan raya sebelum akhirnya menuju parit.

Mobil ini kemudian menabrak sejumlah pohon, terbalik, dan terbakar, kata kepolisian.

3 dari 5 halaman

Tewas di Tempat

Tragisnya, Gabriel Salazar tak sendirian dalam mobil ini. Ada tiga penumpang lain, yang diidentifikasi sebagai Jose Luis Jimenez-Mora (41), Jose Molina-Lara (23), dan Sergio Espinoza-Flores (26).

Keempatnya, termasuk Gabriel Salazar, dinyatakan tewas di tempat.

4 dari 5 halaman

Penggalangan Dana untuk Pemakaman

Orang-orang terdekat Gabriel Salazar membuat penggalangan dana di GoFundMe untuk membiayai pemakamannya. Namun, mereka menolak membicarakan detail kejadian ini, karena masih sangat berduka.

Penggalangan dana ini kini telah mencapai angka US$38 ribu, atau sekitar Rp543 juta.

5 dari 5 halaman

Warganet Berbelasungkawa

Sementara itu, unggahan terakhir Gabriel Salazar dipenuhi ucapan belasungkawa dari publik. Postingan terakhir di akun media sosialnya yang diikuti lebih dari 700 ribu warganet ini, menampilkan foto mendiang bersama sebuah mobil putih.

"Kuharap ini tak benar. Beristirahatlah dengan tenang," kata @fazerug.

"Kumohon ini tidak nyata Gabe," tulis @aliyahalizee.

"Enggak mungkin," @llizb6th ikut bersuara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.