Sukses

Cara Pengemasan Video Klip My Universe Coldplay x BTS Seperti Dalam Intergalaksi Hologram

Cara pengemasan yang unik yang menggambarkan tentang keterbatasan, ini dia video klip Coldplay x BTS.

Liputan6.com, Jakarta Coldplay dan BTS telah merilis video musik baru untuk single terbaru mereka "My Universe", yang disutradarai oleh Davee Meyers.

Pada awal video terdapat satu bait tulisan “Once upon a time, many years from now.. Music is forbidden across the spheres. On three different planets, three different bands defy the ban. DJ Lafrique, on her alien radio ship, unites them via Holoband. All the while, they are hunted by the Silencers,”

Jika diartikan seperti: musik dilarang untuk dimainkan atau didengarkan dalam segala bidang. Dalam upaya penentangan larangan batasan tersebut, BTS, Coldplay, dan supergroup alien bernama Supernova 7 bersatu melalui hologram untuk memainkan lagu 'My Universe'.

Hal tersebut menimbulkan berbagai persepsi. Pasalnya saat Chris datang di The Kelly Clarkson Show dan berbincang mengenai hasil kolaborasinya dengan BTS, Chris mengatakan "Kami tidak percaya pada batasan atau pemisah apa pun, jadi lagu My Universe adalah tentang seseorang yang diberi tahu bahwa mereka tidak bisa mencintai orang tertentu, bisa karena ras, perbedaan keyakinan, gay, atau apapun itu," katanya.

Jadi, apa yang dikatakan oleh Chris dalam acara The Kelly Clarkson dengan music videonya masih selaras, karena masih berhubungan dengan "keterbatasan seseorang untuk mencapai sesuatu."

Cara pengemasan music videonya mengingatkan pada beberapa film sci-fi seperti Guardians of the Galaxy dan Star Wars. Video tersbeut juga mengingatkan kita kembali kepada film Korea Space Sweepers, yang dibintangi oleh Song Joong-ki.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Rekaman Suara

'My Universe' akan ada di dalam album Coldplay yang akan datang, Music of the Spheres, yang akan rilis pada 15 Oktober mendatang melalui Atlantic Record. Single akan dinyanyikan dalam dua bahasa, yakni bahasa Inggris dan Korea, ditulis bersama oleh BTS dan Coldplay dengan produksi dari Max Martin.

BTS dan Coldplay baru-baru ini bertemu di New York. Grup K-pop tersebut melakukan perjalanannya ke AS lantaran sebagai Utusan Khusus Presiden Korea Selatan untuk Generasi dan BUdaya Masa Depan di Sidang Umum PBB ke-76. Selama perjalanannya, mereka bertemu Coldplay dan memberikan hadiah hanbok modern kepada para anggota band itu. Kemudian mereka membagikan foto pertemuan mereka dalam sosial media resmi dari kedua kelompok tersebut.

My Universe menampilkan lirik dalam bahasa Inggris dan Korea.

Di akhir pekannya, BTS mengunggah sebuah film dokumenter dan terungkap bahwa mereka telah menghubungi Chris Martin dari Coldplay untuk melakukan sebuah kolaborasi.

Penyanyi tersebut melakukan perjalanan ke Korea Selatan selama dua hari dengan tujuan untuk rekaman suara dan lagu dengan para anggota BTS.

Leader atau pemimpin dari BTS yaitu RM, mengatakan selama wawancara dalam film dokumenter itu berlangsung, bahwa Chris mengatakan kepadanya kalau lagu itu sangatlah rpibadi baginya karena dia frustasi tidak dapat tampil secara langsung di konsernya. "Saya berpikir tentang bagaimana membuat ini relevan dengan BTS Karena liriknya, 'You are my universe,' lagu ini pasti didedikasikan untuk para ARMY. Saya menulis liriknya sambil membayangkan hari dimana kamu bersatu kembali dengan ARMY," kata RM.

Penulis : Azarine Natazia

3 dari 3 halaman

Infografis: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.