Sukses

Pianis Ananda Sukarlan Diizinkan Pulang Setelah Dirawat di RS karena Covid-19

Setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena terpapar Covid-19, Ananda Sukarlan dinyatakn sehat dan boleh pulang

Liputan6.com, Jakarta Pianis dan juga komposer Ananda Sukarlan sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena positif terpapar Covid-19.

Bahkan pria 53 tahun itu harus menggunakan oksigen tambahan, lantaran saturasi O2-nya naik turun.

Namun setelah beberapa lama di rumah sakit, Ananda Sukarlan sudah dinyatakan pulih dan diperbolehkan pulang ke rumah. Momen tersebut di bagikannya melalui akun media sosialnya Twitter-nya.

"UDAH BOLEH PULANG yeeeeyyy #COVID19," tulis Ananda Sukarla yang diunggah pada 25 September 2021.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Very Nice to be Back Home

Melalui akun TikTok-nya, Ananda Sukarlan menunjukkan video dirinya berada di apartemen. Senang, begitu yang dirasakan oleh pendiri Yayasan Musik Sastra Indonesia (YMSI), karena sudah tak lagi berada di rumah sakit.

"Saya sudah di kolam apartemen saya very nice to be back home," kata Ananda Sukarlan.

3 dari 4 halaman

Kondisi

Terkait kondisinya saat ini, Ananda Sukarlan menjelasakan bahwa badannya masih lemas dan butuh istirahat setelah virus Covid-19 sempat bersarang di tubuhnya.

"Saya sudah pulang dan saya masih lemah karena kebanyakan dikasih obat. Sekarang lagi pemulihan," ujarnya lagi.

4 dari 4 halaman

Batasi Pekerjaan

Selama sepekan atau satu bulan ke depan Ananda Sukarlan akan membatasi pekerjaannya atau bertemu orang secara langsung. Sebab ia masih membutuhkan waktu untuk pemulihan tubuh usai terpapar Covid-19.

"Rencana ke depan akan diundur semua, seminggu ke depan saya tidak akan terima tamu, zoom dan talk show karena siklus tidur saya ngaco," kata Ananda Sukarlan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.