Sukses

Reaksi Nia Daniaty Saat Tahu Anaknya Terjerat Kasus Dugaan Penipuan: Bukan Tanggung Jawab Saya Lagi

Nia Daniaty merespons korban penipuan berkedok penerimaan PNS lewat jalur prestasi yang diduga dilakukan anaknya, Olivia Nathania.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu korban penipuan berkedok penerimaan PNS lewat jalur prestasi yang diduga dilakukan putri Nia Daniaty, Agustin, buka suara di hadapan awak media didampingi pengacara, Odie Hudianto.

Agustin menyebut upayanya mengajak anak Nia Daniaty menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan menemui jalan buntu. Ia pun nekat menemui Nia Daniaty yang kala itu berada di kawasan Cikini Jakarta.

Kepada pelantun “Gelas Gelas Kaca,” Agustin membeberkan bahwa Olivia Nathania diduga melakukan aksi tipu-tipu dengan korban mencapai ratusan dan total kerugian hingga miliaran rupiah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Maaf Bu Nia

“Baru saat itulah saya bisa bicara dengan Bu Nia, tatap muka langsung, saya sampaikan: Maaf Bu Nia bukan maksud saya tidak sopan Bu Nia lagi ada di sini, karena saya sudah tiga kali ke rumah Ibu tidak bisa bertemu dengan Ibu,” katanya.

Melansir dari video konferensi pers yang dipublikasikan kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (26/9/2021), Nia Daniaty terpukul lalu merespons aduan Agustin.

3 dari 5 halaman

Pertanggungjawaban

“Jadi saya sampaikan baik-baik terus Ibu Nia-nya menjawab: Titin maaf, Olivia itu sudah menikah jadi bukan menjadi tanggung jawab saya lagi. Itu jawaban dari Ibu Nia,” Agustin membeberkan.

Kepada Nia Daniaty, Agustin memang tak menuntut pertanggungjawaban apalagi ganti rugi. Ia hanya minta Nia menjembatani pertemuan antara pihak korban dengan Olivia Nathania.

4 dari 5 halaman

Menjembatani

“Ya Bu, saya tidak meminta pertanggungjawaban ibu. Saya cuma minta ibu menjembatani kami, karena kami sudah menemui jalan buntu, menghubungi Oi tidak bisa. Telepon tidak bisa, chat tidak bisa,” Agustin menyambung.

“Saya pengin awalnya baik, akhirnya baik supaya tidak memutus silaturahmi kita. Ibu Nia berjanji: Baik Bu, karena dia tidak satu rumah dengan saya, saya akan coba telepon,” ia menjelaskan.

5 dari 5 halaman

Gagal

Hari yang dijanjikan tiba. Agustin mendatangi kediaman Nia Daniaty di kawasan Kalibata Jakarta. Apes, kediaman itu dijaga tiga orang pria yang tidak mengizinkan Agustin masuk meski telah bikin janji dengan pemilik rumah.

Gagal bertemu Nia Daniaty, Agustin kemudian menghubungi pengacara Nia Daniaty. Sang pengacara berjanji akan mencarikan solusi kasus ini. Hingga akhirnya, Agustin buka suara kepada awak media karena jalan yang ditembus benar buntu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.