Sukses

Benny Tahir Eks Vokalis Whizzkid Band Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali melanda dunia musik Tanah Air. Benny Tahir mantan vokalis Whizzkid Band, dikabarkan telah meninggal dunia.

Informasi ini didapat melalui unggahan pengamat musik Stanley Tulung melalui akun media sosialnya pada Selasa (21/9/2021).

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang Benny Tahir (vokalis WHIZKIDZ). Semoga alm. Benny tenang disisi-NYA..Amiin YRA ❤❤👍👍🙏🙏," tulis Stanley Tulung melalui akun Instagram @stanleytulung.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Sempat Dikenal Luas

Hingga kabar ini dibuat, belum diketahui kapan tepatnya Benny Tahir meninggal dunia dan apa penyebabnya. Namun begitu, mendiang Benny Tahir sempat dikenal luas sejak bergabung denga Whizzkid Band menggantikan Hengky Supit.

3 dari 5 halaman

Awal Mula Whizzkid Band

Whizzkid band meramaikan industri musik Indonesia dari panggung festival pada era 1990-an. Awalnya, Whizzkid memiliki vokalis Hengky Supit, salah satu musikus yang pernah meraih gelar vokalis terbaik festival rock se-Indonesia keenam versi Log Zelebour, seperti disampaikan akun Facebook Sahabat Whizzkid.

 

4 dari 5 halaman

Bergabungnya Benny Taher

Band yang tenar setelah merilis lagu “Nyanyian Kehidupan” ini, kemudian diasuh oleh gitaris God Bless, Ian Antono, hingga menelurkan album pertama, Percayalah, yang terjual hingga 200 ribu kopi di seluruh Indonesia.

Setelah tampil di beberapa kota dan merilis album kedua berjudul Gadis Kecil pada 1994, Hengky Supit hengkang dari Whizzkid. Setelah itu, barulah Benny Tahir yang juga mantan vokalis Gypsy, bergabung menggantikan Hengky.

5 dari 5 halaman

Keluarnya Benny Taher

Selama bersama Benny, Whizzkid telah melahirkan dua album berjudul Langgam Cinta dan Whizzkid 2000. Sayangnya, setelah tampil di berbagai panggung, Whizzkid kemballi vakum hingga Benny memutuskan keluar.

Posisi vokal Whizzkid lalu diisi oleh Ferry Salim Alfian pada 2005. Pada tahun 2010, Whizzkid sempat menelurkan album berjudul Nothing but Love.

Hengky Supit kembali menjadi vokalis band ini bersama Ali Akbar, personel baru yang juga menjadi vokalis pengganti Ferry Salim Alfian.