Sukses

Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Idap Kanker, Kini Dirawat Intensif di RS Dharmais

Liputan6.com, Jakarta Baru saja diliputi kebahagiaan karena membawa pulang dua medali emas dari Paralimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, kabar sedih datang dari gelanggang bulu tangkis Indonesia.

Salah satu legenda bulu tangkis Tanah Air, Verawaty Fajrin dilarikan ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta, akibat kanker. Sejumlah sumber menyebut, ia kena kanker paru-paru.

Kabar ini kali pertama disampaikan mantan atlet badminton Rosiana Tendean lewat akun Instagram-nya yang diikuti seribuan orang pada Minggu (19/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Ratu Bulu Tangkis

Rosiana Tendean mengunggah foto Verawaty Fajrin yang mengenakan hijab, terbaring di ranjang rumah sakit berkawan infus dan tumbler. Bersama foto ini, ia berbagi kabar terkini.

Ratu bulutangkis Indonesia era 1980 an Verawati Fajrin kini sedang terbaring tak berdaya. Penyakit kanker menggerogoti tubuhnya. Dia sempat menjalani kemoterapi di rumah sakit persahabatan,” tulisnya.

3 dari 5 halaman

Pindah Rumah Sakit

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan jurnalis, Sang Ratu Bulu Tangkis mengidap kanker pada Maret 2020. Sejak itu, kondisi Verawaty Fajrin memburuk.

Tapi karena kondisi yang tidak membaik akhirnya berkat bantuan @kemenpora dan @kemenkes_ri, Vera dipindahkan ke Rumah Sakit Dharmais. Lantaran kondisi lumayan membaik Vera sempat pulang kerumah,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Kondisi Memburuk

Kondisi membaik ini sayangnya tak bertahan lama. Masih menurut Rosiana Tendean, Verawaty Fajrin kembali dilarikan ke rumah sakit bermodal kartu BPJS kelas dua.

Tapi beberapa hari lalu kondisinya kembali memburuk. Vera dilarikan kembali kerumah sakit Dharmais. Bekas juara dunia bulutangkis tnggal putri 1980 ini hanya pemegang kartu BPJS kelas 2,” ia menyambung. 

5 dari 5 halaman

Senggol Jokowi

Dalam kondisi mengkhawatirkan peraih penghargaan Haornas 2021 ini harus menunggu diruang transit karena HCU penuh. Mohon pemerintah membantu pengobatan agar kondisi Verawati dapat membaik,” pungkasnya.

Tak sekadar mengabarkan kondisi kesehatan Verawaty Fajrin, Rosiana Tendean menyenggol akun Instagram terverifikasi Presiden Jokowi dan Staf Khusus Presedin Bidang Komunikasi. Ia ingin RI-1 segera bertindak.