Sukses

Deddy Corbuzier Minta Maaf Soal Komentarnya Mengenai Santri Penghafal Al Quran

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, viral di media sosial yang memperlihatkan para santri penghafal Al Quran tengah mengantre untuk divaksin. Di sela-sela waktu menunggu, para santri itu menutup telinga karena ada lantunan musik di lokasi tersebut.

Deddy Corbuzier kemudian meninggalkan komentar di unggahan Diaz Hendropriyono terkait video santri tersebut. Namun, komentar Deddy Corbuzier tersebut kemudian menuai respons negatif dari warganet.

Mantan suami Kalina Ocktaranny itu akhirnya menyampaikan permohonan maaf terkait komentarnya beberapa waktu lalu. 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akui Kesalahan

Melalui sebuah video di kanal YouTube-nya, Deddy mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

"Oke, pertama-tama i want to say sorry, saya mau minta maaf sebesar-besarnya karena kemarin saya g***ok aja udah karena mengomentari masalah santri yang tutup kuping, ya udahlah itu memang saya bodoh banget aja pada saat itu tidak bisa melihat situasi yang terjadi pada saat itu," katanya membuka video yang diunggah pada Minggu (19/9/2021).

 

3 dari 5 halaman

Salah Mengira

Deddy Corbuzier mengaku salah menilai situasi dalan video tersebut. Ia tidak mengira bahwa para santri yang sedang mengantre itu adalah santri penghafal Al Quran.

"Saya pikir pada saat itu mereka ini santri-santri sedang mengantri vaksin lalu dilarang dengan musik oleh gurunya, tapi gurunya mendengarkan musik lalu mengambil video santri-santri tersebut. Saya nggak punya pengetahuan bahwa mereka itu penghafal Quran atau sedang menghafalkan Quran yang saya tahu pada saat itu lagi ngantri vaksin," sambung Deddy Corbuzier.

 

4 dari 5 halaman

Terganggu

Dalam komentarnya, Deddy Corbuzier menyebut bahwa kemungkinan para santri tersebut tengah menggunakan airpod untuk agar tidak terganggu lantunan musik.

"Nah ketika saya komen tentang Airpod kenapa, karena kalau saya nggak mau terganggu saya lagi di gym ada musik dan sebagainya saya pakai airpod dan saya nggak terganggu," jelas Deddy Corbuzier.

 

5 dari 5 halaman

Perlu Banyak Belajar

Oleh karenanya, sekali lagi Deddy Corbuzier meminta agar masalah ini tidak lagi diperpanjang. Deddy Corbuzier menyadari bahwa sebagai manusia, ia masih harus terus belajar mengenai banyak hal.

"Tapi gini, lets forget about that, tololnya saya nggak tahu kalau mereka lagi menghafal Quran dan itu harus diklarifikasi, itu aja, and i don't know that, i'm sorry. Intinya memang saya harus belajar lebih banyak lagi, but whatever it is i'm stupid, once again i'm so sorry for whatever the reason is," tambah Deddy Corbuzier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.