Sukses

Aktris Senior Jane Powell Meninggal Dunia di Usia 92 Tahun

Jane Powell adalah salah satu aktris Golden Age terakhir yang tersisa.

Liputan6.com, Los Angeles - Industri perfilman Hollywood kehilangan satu lagi tokoh seniornya: aktris Jane Powell. Bintang yang tenar di Masa Keemasan alias Golden Age ini berpulang di usia 92 tahun.

Diwartakan Deadline, Jumat (17/9/2021), kabar kematiannya disampaikan oleh Susan Granger, sahabat sang aktris sekaligus juru bicara keluarga.

Sang bintang Hollywood meninggal dunia di rumah yang ia tinggali bersama suaminya, mendiang aktor dan publisis Dick Moore yang lebih dulu berpulang pada 2015 lalu.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aktris Golden Age

Jane Powell, yang lahir dengan nama Suzanne Lorraine Burce, adalah salah satu aktris Golden Age terakhir yang tersisa. Kariernya dari tahun 1940-an hingga awal 2002.

3 dari 5 halaman

Song of the Open Road

Lahir dan besar di Oregon, Amerika Serikat, Jane Powell mengawali karier di dunia hiburan sebagai penyanyi. Ia mengadakan tur di kampung halamannya, tapi kemudian pindah ke Hollywood.

Tak lama kemudian, Jane Powell dikontrak oleh studio Metro-Goldwyn-Mayer. Film perdananya, Song of the Open Road, rilis tahun 1944 atau saat ia berumur sekitar 15 tahun.

4 dari 5 halaman

Menari Bersama Fred Astaire

Setelahnya, popularitas Jane Powell kian membumbung setelah tampil di sejumlah film seperti Delightfully Dangerous (1945) dan A Date With Judy (1948).

Kedudukannya makin mantap di industri perfilman setelah menjadi lawan main aktor top Fred Astaire di Royal Wedding. Keduanya memerankan adegan tarian kakak beradik, yang disebut-sebut sebagai salah satu lagu yang terpanjang dalam sejarah film musikal MGM.

5 dari 5 halaman

Terakhir pada 2002

Setelahnya, ia tampil dalam sejumlah film seperti Seven Brides for Seven Brothers (1954) hingga serial TV Meet Me in St. Louis (1959).

Akting terakhirnya tercatat di serial TV Law & Order: Special Victims Unit (2002) di mana ia memerankan karakter seorang suster.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.