Sukses

Anwar BAB Tidak Memiliki Masalah dengan Taqy Malik yang Dituding Menggelapkan Uang Jamaah Umrah

Liputan6.com, Jakarta - Nama Taqy Malik kembali mencuat ke publik. Lantaran, mantan suami Salmafina Sunan dianggap menggelapkan uang jamaah.

Taqy diketahui memiliki sebuah travel umrah, yang berencana memberangkatkan jemaah umrah. Salah satunya, Anwar Sanjaya.

Melalui Instagram Stories, pemilik nama lahir Anwar Sanjaya Pigano menceritakan pengalamannya, Kamis (16/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Calon Jamaah Umrah

Anwar Sanjaya tak menampik bahwa ia menjadi salah satu jamaah yang rencananya akan berangkat umrah pada 2020 lalu.

"Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Saya Anwar ingin meluruskan berita yang beredar saat ini terkait saya dengan travel umroh Taqychan Travel. Benar adanya saya terdaftar sebagai calon jamaah umroh di Taqychan Travel untuk keberangkatan April 2020," tulisnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Terlaksana

Sayangnya, keinginan komedian ini untuk berangkat beribadah tak bisa terlaksana akibat Covid-19.

"Namun karena adanya pandemic yang menimpa seluruh negra, untuk pelaksanaan umroh di tunda. Seiring berjalannya waktu serta melihat situasi dan kondisi, nampaknya untuk pelaksanaan umroh masih belum bisa terlaksana sehingga akhirnya saya memutuskan untuk refund," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Belum Ada Kepastian

Diakui pria kelahiran Jakarta, 22 Mei 1993 sempat tak mendapat kepastian dari pihak travel mengenai refund yang diajukannya.

"Akhirnya pihak travel menghubungi saya dan menginformasiikan prosedur untuk mengajukan refund. Prosedurnya memang cukup panjang dan memakan waktu sesuao dengan ketentuan yang berlaku, namun semuanya berjalan lancar sampai akhirnya uang refund itu dikembalikan," lanjutnya. 

5 dari 5 halaman

Ikuti Prosedur

Anwar Sanjaya mengingatkan kepada para jamaah yang ingin refund atas biaya umrah untuk mengikuti aturannya.

"Semoga penjelasan saya ini bisa meluruskan berita yang sedang beredar saat ini, serta untuk jamaah yang sedang mengajukan proses refund bisa mengikuti prosedur yang berlaku. Serta kita semua selalu diberikan kesehatan dan pandemic segera berakhir agar kita semua bisa melaksanakan umroh kembali," ia mengakhiri.