Sukses

Perankan Blade Versi Marvel, Mahershala Ali Bakal Dibuat Mirip Wesley Snipes

Sutradara film Blade versi baru meyakinkan kepada penggemar bahwa aktor Mahershala Ali akan tetap menghormati karakter yang dimainkan Wesley Snipes dua dekade lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Mahershala Ali kini sedang berfokus memerankan Blade, karakter dari komik Marvel yang bakal menjadi bagian dari waralaba film MCU (Marvel Cinematic Universe).

Pada era 2000-an lalu, Blade sempat diadaptasi menjadi film trilogi layar lebar yang diperankan oleh Wesley Snipes. Sejumlah penggemar pun meragukan kemampuan Mahershala Ali untuk bisa mengimbangi Blade lawas itu.

Namun, sutradara film Blade versi baru, yakni Bassam Tariq, meyakinkan kepada penggemar bahwa Blade versinya akan tetap menghormati karakter yang dimainkan Snipes dua dekade lalu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengaruh Wesley Snipes

"Menariknya dari film yang kami buat adalah ini bukanlah sambungan untuk Blade, seperti yang kita baca dalam komik dan segala hal," jelas Tariq dalam wawancara bersama IndieWire, melansir dari Comicbook.com, belum lama ini.

"Dia menjadi seorang daywalker adalah satu hal yang telah ditetapkan. Dan kalian tahu? Kami tidak dapat menyangkal apa yang telah dilakukan Wesley Snipes, yang pada dasarnya adalah dia membuat seluruh bola ini bergulir," sambung Tariq.

"Seorang pria kulit hitam menciptakan dunia superhero tempat kita berada, itulah kebenaran satu-satunya," ia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Merasa Terhormat

Namun begitu, Tariq juga merasa sangat terhormat bisa bekerjasama dengan aktor besar seperti Mahershala Ali. Ia juga memuji pencapaian sang penulis skenario.

"Bagi saya sekarang untuk bekerja dengan seseorang yang berbakat dan raksasa seperti Mahershala Ali, dan penulis Stacy Osei-Kuffour, saya sangat-sangat terhormat untuk bekerja dengan raksasa kulit hitam asli dan kulit hitam yang berbakat," ungkap Tariq.

"Bagi saya, hanya bisa bersama mereka di ruangan ini dan mendengarkan dan belajar saat saya membangun ini, sungguh suatu kehormatan," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Belum Ada Sinopsis

Hingga kini, Blade versi Marvel Cinematic Universe masih belum memiliki premis maupun sinopsis singkat. Namun begitu, banyak yang berharap film ini bisa menjadi bagian dari fase 4 MCU yang menyorot dunia supranatural dan semesta majemuk.

Hal itu bisa dilihat dari sejumlah serial Marvel di Disney+ dan dua film terbaru mendatang, yakni Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dan Spider-Man: No Way Home.

5 dari 5 halaman

Sineas dan Aktor Berbakat

Bassam Tariq merupakan sutradara asal Pakistan yang mencuri perhatian berkat film dokumenter These Birds Walk dan Mogul Mowgli yang dibintangi Riz Ahmed. Sedangkan Stacy Osei-Kuffour adalah penulis skenario yang salah satu karyanya adalah serial Watchmen.

Mahershala Ali sendiri sebelumnya sempat tampil dalam film Alita: Battle Angel. Peraih Piala Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik melalui film Green Book ini sebelumnya juga pernah terlibat proyek Marvel.

Di film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse, Ali menyuarakan Aaron Davis. Ia juga tampil di serial Luke Cage sebanyak enam episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.