Sukses

Once Mekel dan Scaller Kolaborasi di Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert 

Once Mekel dan Scaller akan saling membawakan lagu hits mereka di antara mereka.

Liputan6.com, Jakarta Dua musisi lintas generasi, Once Mekel dan duo rock Scaller bakal tampil sepanggung dan berkolaborasi di acara  Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert edisi ketiga yang akan berlangsung Jumat 10 September 2021 mendatang.  

Aksi Once Mekel dan Scaller di panggung Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert juga dipastikan bakal memanjakan mata. Pasalnya Supermusic selaku penyelenggara akan mengusung tema  “Light Spaces and Earth” yang merupakan penggambaran interaksi antara ruang dan cahaya. 

Tema ini sekaligus representasi dari Once Mekel dan Scaller yang merupakan dua musisi dengan dimensi yang berbeda. Nuansa intimate concert juga akan terasa berkat visual treatment sudut pandang kamera 360 derajat yang menjadi ciri khas Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert.

“Supermusic sebagai one-stop dynamic musictainment media yang up to date untuk anak muda terus berinovasi memberikan yang terbaik. Edisi ketiga Supermusic Nextzone Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert ini menjanjikan pengalaman berbeda buat para penikmat musik. Di sini Supermusic bakal mewujudkan kolaborasi fenomenal antara Once Mekel dan Scaller. Ini pastinya akan jadi unforgettable moment untuk semua penonton,” ujar perwakilan Supermusic, Adjie Aditya Purwaka selaku penyelenggara, dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/9/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perpaduan

Adjie mengatakan, dari perpaduan musikalitas antara Once Mekel dan Scaller akan diperkuat dari sisi visual yang merefleksikan karakter mereka masing-masing. Once sebagai solois dengan tone suara yang unik akan direpresentasikan dengan nuansa earthy yang penuh semangat. Sementara Scaller dengan karakter alternative post rock akan diwakili permainan visual yang intens dan agresif. 

Once mengaku tak sabar untuk memulai aksi kolaborasi di panggung Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert. Mantan vokalis Dewa ini juga sudah menjalani sesi workshop dan jamming bareng Scaller demi mulusnya kolaborasi di atas panggung nanti. Rencananya Once akan membawakan sejumlah line up hits miliknya seperti “Pasti Untukmu”, “Satu dari Sejuta”, dan “Kucinta Kau Apa Adanya”.

“Excited banget bisa menjadi bagian dari Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert, karena buat gue konsepnya unik, ada konsep kolaborasi yang diusung, dan punya sisi idealisme dalam bermusik. Selain itu juga konser ini memberikan kesempatan pada musisi untuk mempertunjukan karyanya dalam format yang spesial. Sebuah priviledge yang sangat jarang ada dan akan menghadirkan sensasi yang istimewa buat penonton," ujar Once.

 

3 dari 5 halaman

Pengalaman Baru

Menurutnya lagi, kolaborasi bersama Scaller menjadi sebuah pengalaman seru. Apalagi ternyata penyanyi kelahiran Makassar ini sudah lama menyukai karya-karya musik Scaller. Once menilai bahwa Scaller adalah musisi yang punya karakter dan berani tampil beda di industri musik Tanah Air.  

"Kolaborasi kami nanti pasti akan terasa seru dan istimewa. Scaller akan membawakan lagu saya dan saya akan membawakan lagu mereka. Bagi gue kolaborasi ini akan menjadi momen yang penting," tegas Once.

 

4 dari 5 halaman

Antusiasme

Antusiasme Once juga disambut oleh duo personil Scaller, Stella Gareth dan Reney Karamoy. Sosok Once diakui merupakan salah satu musisi yang menjadi influence mereka dalam bermusik. Kesempatan kolaborasi bersama Once tak akan disia-siakan Scaller yang sudah mempersiapkan materi panggung dan sejumlah hits untuk dibawakan seperti “Chaos & Order, “Move in Silence” dan “The Youth”. 

“Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert akan jadi experience baru buat kami. Treatment visual 360 derajat, elemen visual dan lighting, serta konsep yang dihadirkan di sini sangat mendukung stage performance Scaller yang pastinya bakal immersive buat penonton. Dari sisi musik kami juga sudah nggak sabar banget bisa collabs bareng Bung Once. Bakalan ada aransemen khusus yang berbeda di perform kami nanti, so jangan sampai ketinggalan ya buat semua Superfriends,” ungkap Stella Gareth.

Tak hanya menyuguhkan visual yang memanjakan mata, aksi kolaborasi Once dan Scaller ini juga bakal menghadirkan sensasi yang berbeda untuk telinga para penonton. Sebabnya, aransemen musik dalam kolaborasi ini digarap khusus oleh musisi Nikita Dompas. 

Tangan dingin Nikita Dompas cukup krusial untuk melebur dua musikalitas berbeda karakter dari Once dan Scaller agar menjadi satu kemasan music performance yang menarik.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan

Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert menyuguhkan 2 mode menonton yaitu regular concert dan 360 virtual concert. Mode regular concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui website www.supermusic.id secara gratis! Sementara mode 360 virtual concert bisa didapatkan melalui pembelian merchandise di Superstore Official di berbagai e-commerce seperti Blibli.com, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada.  Dengan pembelian merchandise minimal Rp 100.000, penonton bisa mendapat akses menonton mode 360 virtual concert yang dijamin lebih nyata, intim, dan seru. 

Para pembeli merchandise di Superstore Official juga memiliki peluang untuk bisa mengikuti sesi virtual meet & greet via Zoom yang akan disiarkan langsung pada saat live streaming nanti. Ada 3 orang beruntung akan dipilih dan berpeluang besar untuk mendapatkan exclusive merchandise tambahan dari Supermusic. Kesempatan ini hanya berlaku untuk pembelian merchandise selama periode 1 hingga 7 September 2021.

Selain itu, ikuti juga info terbaru seputar Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert dan kuis seru hanya di akun instagram @Supermusic_ID pada tanggal 1 hingga 7 September 2021. Buat mereka yang beruntung, bisa mendapatkan hadiah exclusive merchandise, link akses 360 Virtual Concert, serta terpilih menjadi 3 orang peserta virtual meet & greet via Zoom buat ngobrol langsung dengan Once Mekel dan Scaller! Tentunya dengan mentaati protokol kesehatan yang berlaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.