Sukses

Rachel Vennya Ngaku Nangis Tiap Hari Gara-gara Anak dan Ibunya Jadi Sasaran Kebencian Forum Online

Rachel Vennya mengaku sejak 2018, ia rajin mengarsipkan foto anak dan menangis tiap hari karena mengalami perundungan siber.

Liputan6.com, Jakarta Selebritas menjadi sasaran tembak warganet terjadi hampir setiap hari. Namun pekan ini Rachel Vennya tampaknya tak tahan hingga menumpahkan kekesalan di akun medsos.

Kekasih Salim Nauderer ini mengenang tragedi tahun 2018, tak lama setelah bersalin. Kala itu ia rajin mengarsip foto-foto si sulung, Xabiru Oshe Al-Hakim sambil menangis tiap hari.

Sedikit curhat, tentang ketakutanku tahun 2018 lampau, aku sampe archive foto2 anakku, nangis tiap hari krn ada yg laporin kalau aku masuk D**** Forum,” ungkap selebgram dengan 6,6 juta pengikut itu.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wadah Kebencian

Rachel Vennya terang-terangan menyebut forum daring buatan media nasional ini sebagai, “Wadah kebencian orang2 terhadap seseorang bahkan sudah sampai part2 kesekian dan beribu ribu page.”

Dia bilang, komentar julid yang bertebaran di forum ini levelnya melebihi ocehan mak-mak di TikTok dan Instagram. Dibahas oleh orang tak dikenal hingga berjilid-jilid membuatnya tak habis pikir.

3 dari 5 halaman

Duduk di Sebelah

Tapi sudah sampe, ‘Ni orang duduk sebelah meja gue tadi, orangnya tuh abcdefghijklmnzz.’ Seakan tahu cerita hidup ni orang dari lahir,” tulis ibu dua anak ini di Instagram, Sabtu (4/9/2021).

Selama ini, Rachel Vennya ogah membaca untuk menghindari pikiran negatif yang berujung sakit hati. Apalagi sejak rumah tangganya dengan Niko Al-Hakim ambyar pada Februari 2021.

4 dari 5 halaman

Semenjak Aku Cerai

Aku sebenernya punya keyakinan bahwa semenjak aku cerai pasti aku jadi trending disana, tapi aku menguatkan mental aku untuk enggak baca, enggak gubris, sampe akhirnya di twitter ada yang tag katanya aku di-‘rujak’ sama mereka,” ia memaparkan.

Sekuat-kuatnya benteng pertahanan Rachel Vennya, akhirnya goyah juga. Apalagi ketika mental sedang drop lalu mendapati ujaran kebencian menyangkut keluarganya. 

5 dari 5 halaman

Seakan Sampah

Tapi jd ke trigger dan keinget waktu itu aku yg bener2 down bgt kaya berasa berat bgt dada untuk nafas, padahal seberapa sering aku dpt komen hate? Tapi di forum ini, anakku, ibu ku, semuanya seakan sampah yg mereka ga peduli mau ngomong apapun,” keluhnya.

Kali ini aku mau speak up, aku mau kasih tau siapa aja influencers yg pernah merasa ingin udah aja sama hidup gara2 forum ini,” tutup Rachel Vennya yang dibanjiri enam ribuan komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.