Sukses

6 Momen Kontroversial Coki Pardede Sebelum Tersangkut Kasus Narkoba

Sebelum tersangkut kasus narkoba, Coki Pardede sempat beberapa kali melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial.

Liputan6.com, Jakarta - Komika Coki Pardede ditangkap polisi di kawasan Cisauk, Tangerang Selatan, atas dugaan penyalahgunaan narkoba pada Rabu (1/9/2021). Kasus ini langsung menggegerkan para penggemar MLI (Majelis Lucu Indonesia).

Di media sosial, sejumlah penggemar dan warganet langsung mengunggah sejumlah tangkapan layar maupun tautan berupa berita tentang kabar penangkapan Coki.

Sebelum tersangkut kasus narkoba, rekan duet komika Tretan Muslim ini memang sempat beberapa kali melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial melalui vlog maupun media sosial miliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Sejumlah Isu Krusial

Coki beberapa kali terlihat mengomentari isu-isu krusial yang sempat hangat diperbincangkan masyarakat. Mulai dari kasus pelecehan seksual, bencana alam, bahkan hingga pandemi Covid-19.

3 dari 10 halaman

Sasaran Kegeraman

Beberapa pernyataan yang dilontarkan, sempat membuat Coki menjadi sasaran kegeraman warganet yang tak setuju dengannya.

 

4 dari 10 halaman

Apa Saja?

Lalu, momen-momen apa saja yang membuat Coki pernah menjadi kontroversi di kalangan masyarakat? Berikut deretannya.

5 dari 10 halaman

1. Isu Kelaparan

Coki sempat menjadi sorotan lantaran ia mengunggah potret dirinya sedang mengulurkan tangan ke arah layar televisi sambil memegang segelas minuman.

Kontroversi merebak lantaran di layar tersebut, tampak foto anak-anak di Afrika yang sedang menderita kelaparan sedang mengulurkan tangan seperti meminta bantuan.

"Mari kita berbagi," tulis Coki bersama unggahan fotonya di Instagram tersebut.

6 dari 10 halaman

2. Isu Banjir

Isu lainnya yang sempat membuat Coki menjadi sasaran amukan warganet adalah ketika ia mengomentari masalah banjir tahun lalu. Pernyataan kontroversial ini disampaikannya melalui Twitter.

"Buat yang semalem enggak "maksiat" tapi ikut kena dampak "azab" banjir juga, mending semalem mabok dan *****. Kami basah-basahan tapi dalam keadan senang. Anda basah-basahan tetap sebel hahaha," Coki menuliskan.

Kontan saja ujaran Coki itu diprotes tak hanya oleh warganet. Sejumlah rekan sesama komika pun ikut mengkritiknya. Setelah kicauan ini, akun Twitter Coki sempat hilang hingga ia membuatnya lagi.

7 dari 10 halaman

3. Isu Pelecehan Seksual

Kegeraman terhadap Coki Pardede kembali mencuat ketika sang komika mengomentari kasus dugaan pelecehan seksual yang menimpa Gofar Hilman.

Alih-alih memetik hikmah, Coki justru menyebut bahwa pelaku pelecehan banyak yang memiliki karya-karya berkualitas.

"Biasanya public figur yang kena kasus pelecehan seksual atau skandal seks itu rata-rata bakatnya luar biasa lho atau pencapaiannya gokil. Harvey Weinstein, Bill Cosby, Bill Clinton, Tiger Wood, Arnold Schwarzenegger, dll. Yang enggak bisa disebut satu-satu," tulis Coki di Twitter.

8 dari 10 halaman

4. Isu Pandemi

Pandemi Covid-19 juga pernah menjadi bahan celetukan Coki. Kala itu ia menggunjingkan virus Corona dengan negara yang diketahui sebagai awal mula virus tersebut berasal.

"Gong Xi Fa Cai!! Apakah di Tiongkok pas angpao dibuka isinya virus corona?" tulis Coki di Twitter @pardedereza.

Gara-gara kicauannya, nama Coki sempat menjadi trending topic di Twitter. Bahkan sejumlah selebriti mulai dari Chef Arnold hingga Ernest Prakasa sempat menegur Coki.

9 dari 10 halaman

5. Isu Religi

Salah satu momen yang membuat Coki Pardede sebagai sosok kontroversial adalah ketika ia dan Tretan membuat konten video memasak daging babi sambil dicampur dengan minuman sari kurma.

Video yang diunggah pada 2018 lalu menjadi kontroversi lantaran beberapa celetukan Coki melukai perasaan banyak pemeluk agama Islam.

10 dari 10 halaman

6. Singgung Sabu di Acaranya

Pada Mei tahun ini, Coki dan Tretan Muslim mengundang dua polwan untuk menjadi narasumber di konten kanal YouTube Majelis Lucu.

Pada saat membahas seputar narkoba, Coki mendadak seperti mengetahui hal-hal tentang sabu. Salah satu polwan pun memancing, namun Coki mengatakan bahwa ia tahu dari serial televisi Hollywood dan mendiang musikus Jimi Hendrix.

Warganet dan para penggemar MLI pun banyak yang menaruh curiga terhadap Coki setelah menonton tayangan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.