Sukses

Ikuti Serunya Program Jirayut Luv Indonesia untuk Eksplorasi Ragam Budaya Nusantara

Program Jirayut Luv Indonesia mengajak penonton untuk mengenal budaya Indonesia lebih dalam

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal dengan Jirayut Afisan, penyanyi dangdut lulusan Dangdut Academy Asia 4. Walaupun gagal mendapatkan gelar juara, namun kehadirannya di dunia hiburan Indonesia mampu mengumpulkan penggemar yang tak sedikit.

Selain berbakat dalam bernyanyi, Jirayut juga pandai dalam melakukan hal lainnya seperti berakting hingga menjadi pembawa acara. Berbagai judul FTV telah sukses ia bintangi. Tak hanya itu, kini dirinya bersanding dengan host ternama lainnya di panggung Bintang Pantura 6.

Masih disibukkan menjadi pembawa acara ajang pencarian bakat, Jirayut ternyata mempunyai program terbaru miliknya berjudul Jirayut Luv Indonesia. Acara ini telah tayang perdana pada Minggu, (22/8/2021) lalu.

Dalam acara ini, Jirayut akan berkeliling Indonesia untuk mengeksplorasi berbagai kesenian budaya, kuliner, hingga tempat tempat wisata di berbagai provinsi di Indonesia. Ditemani oleh duta Liga Dangdut (LIDA), kira-kira akan seperti apa keseruan Jirayut di tiap episodenya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jelajah Destinasi Baru

Melihat dari judulnya, program Jirayut Luv Indonesia sudah pasti akan mengajak penonton untuk kenal lebih dekat dengan budaya-budaya yang ada di Indonesia. Dalam setiap episode, Jirayut akan memperkenalkan tempat-tempat baru di berbagai titik di tanah nusantara.

Setelah plesiran ke wilayah paling barat Indonesia, kini Jirayut sedikit bergeser ke provinsi terdekat. Pada episode terbaru Jirayut Luv Indonesia, Jirayut berkunjung ke pesisir timur di bagian tengah Pulau Sumatra. Apalagi kalau bukan provinsi Jambi.

Ditemani oleh Hari Putra yang merupakan salah satu jebolan LIDA 2020, Jirayut siap berkeliling kota Jambi untuk mengulik lebih jauh tentang provinsi yang terkenal dengan Sungai Batanghari.

Dengan menonton program ini, bukan tidak mungkin Anda akan menemukan referensi tempat wisata baru. Khususnya di situasi seperti ini. Anda bisa memasukan objek wisata tersebut ke dalam daftar tujuan liburan Anda selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Belajar Budaya

Selain berkunjung ke tempat baru, rasanya kurang jika tidak mempelajari budaya warga setempat. Hari Putra juga tak luput menjelaskan berbagai kebudayaan masyarakat Jambi. Seperti salah satunya adalah tarian tradisionalnya. 

Tarian yang diperkenalkan oleh Hari adalah Tari Sekapur Sirih. Tarian ini merupakan tarian untuk memberikan sambutan untuk tamu.

4 dari 4 halaman

Mencicipi Kuliner Khas

Di akhir acara, Jirayut akan mencicipi kuliner yang menjadi ciri khas provinsi Jambi. Segmen ini akan sangat bermanfaat untuk Anda yang penasaran dengan makanan yang ada di berbagai wilayah Indonesia. 

Sesi mencicipi berbagai hidangan ini juga akan mengenalkan kita akan kuliner tradisional yang mungkin sangat sulit ditemukan di luar daerah makanan ini berasal.

Provinsi dan destinasi mana lagi yang menjadi tujuan Jirayut selanjutnya? Ikuti terus keseruan Jirayut keliling Indonesia dengan streaming Jirayut Luv Indonesia di Vidio. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.