Sukses

Son Dam Bi - Jung Ryeo Won Bantah Isu Terima Kado Tas Mewah hingga Mobil dari Tukang Tipu

Agensi Son Dam Bi dan Jung Ryeo Won memberi penjelasan mengenai hadiah mewah yang diberikan sang penipu berjulukan Nelayan Palsu ini.

Liputan6.com, Jakarta Dua aktris Korea Selatan Son Dam Bi dan Jung Ryeo Won tersandung isu tak mengenakkan. Dilansir dari Koreaboo, Minggu (29/8/2021), keduanya dikabarkan menerima sejumlah hadiah mewah dari seorang penipu bernama Kim Tae Woo.

Hal ini pertama kali diberitakan secara eksklusif oleh media Daekyung Ilbo.

Untuk informasi, Kim Tae Woo yang memiliki julukan Si Nelayan Palsu ini telah dinyatakan bersalah atas investasi bodong yang ia lakukan pada Juni 2018 hingga Januari 2021.

Kim Tae Woo memperkenalkan diri kepada orang-orang bahwa ia mewarisi lusinan kapal penangkap ikan di Pohang. Ia mendekati tujuh investor, dan menawarkan bisnis cumi-cumi segar yang dibekukan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belasan Miliar Won

Lewat akal bulusnya ini, Kim Tae Woo ditaksir mengantongi uang sebesar 11,6 miliar won. Dalam investigasi polisi, diketahui bahwa Kim Tae Woo ingin menjadi seorang politisi. Karena itu ia memberikan hadiah kepada tokoh politik Korea untuk meraih mimpinya.

Nah, menurut Daekyung Ilbo, Kim Tae Woo tak hanya memberikan kado mewah kepada para politisi, tapi juga selebritas seperti Son Dam Bi dan Jung Ryeo Won.

3 dari 5 halaman

Hadiah Sekaligus Lunasi Utang

Disebutkan bahwa pria ini pertama kali bertemu Son Dam Bi pada 2019 saat sang aktris membintangi When The Camellia Blooms. Kim Tae Woo kemudian disebut mengirim kopi dan snack ke lokasi syuting.

Tak hanya itu, sang aktris bahkan disebut menerima Porsche, tas Hermes, dan sejumlah hadiah mewah bermerek Prada, Cartier, hingga Louis Vuitton. Bahkan utang Son Dam Bi sebesar 50 juta won atau sekitar Rp 616 juta, konon juga dilunasinya.

 

4 dari 5 halaman

Mini Cooper

Tak hanya Son Dam Bi, bintang Medical Top Team Jung Ryeo Won juga disebut mendapat hadiah mobil Mini Cooper.

Atas tuduhan ini, kedua aktris telah bersuara melalui agensi mereka, H& Entertainment. Pihak agensi membenarkan bahwa sang Nelayan Palsu mendekati pihak drama dan sang aktris dengan mengaku sebagai fans dan memberikan makanan ringan serta minuman.

 

5 dari 5 halaman

Dikembalikan dan Pakai Uang Sendiri

Agensi juga membenarkan Kim Tae Woo menghujani sang aktris dengan hadiah. "Namun, Son Dam Bi tidak pernah menerima hadiahnya (termasuk uang tunai dan hadiah mewah). Semuanya selalu dikembalikan ke Tuan Kim. Mohon dicatat bahwa Son Dam Bi tak ada kaitannya dengan tindakan kriminal Tuan Kim," kata pihak agensi.

Sementara mobil Mini Cooper milik Jung Ryeo Won, kata pihak agensi, dibeli dengan uang milik sang aktris sendiri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.