Sukses

Avengers Tewas Sebelum Bersatu di What If Episode 3, Kisah Layar Kaca Marvel Paling Suram

Kisah pada What If...? episode 3 ditampilkan secara suram, nasib nahas setiap karakter utama Avengers digambarkan secara mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta - Marvel Studios telah menayangkan episode 3 dari serial animasi What If...? yang menggambarkan kisah berbeda-beda dari setiap semesta majemuk dalam waralaba MCU (Marvel Cinematic Universe). Pada episode 3, digambarkan ulang kisah Nick Fury dalam mengumpulkan Avengers.

Namun begitu, kisah pada What If...? episode 3 ini ditampilkan secara suram. Nasib nahas setiap karakter utama Avengers digambarkan secara mengejutkan dan tak terduga sama sekali.

Awal mula episode 3, kisah diambil dari adegan dalam film Iron Man 2. Masih ingat momen Tony Stark alias Iron Man duduk di properti donat raksasa? Dari sinilah cerita dibuat dengan sangat suram, jauh berbeda dari cerita film-film yang sudah rilis beberapa tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bernasib Tragis (Awas Spoiler)

Setelah bertemu Tony Stark, kita ingat adegan ketika Black Widow muncul lalu menyuntikkan cairan penawar ke leher Tony Stark. Rupanya dalam kisah ini Tony Stark tiba-tiba saja tewas.

Tak cukup sampai Tony Stark, hampir semua calon anggota tim Avengers juga bernasib tragis seperti Tony Stark. Mulai dari Thor, Hawkeye, Hulk, sampai akhirnya Black Widow.

3 dari 5 halaman

Konklusi Tak Terduga

Dari kejadian tersebut, kisah ini kemudian berfokus pada Nick Fury dan Loki yang sempat bersitegang namun akhirnya bersepakat untuk mencari tahu siapa pelakunya.

Setelah semua misteri hampir terjawab, episode 3 ini pun memperlihatkan konklusi yang tak terduga. Mulai dari pelaku kejadian ini, penyebabnya, sampai dampak dari kerjasama Nick Fury dan Loki.

4 dari 5 halaman

Di Balik Layar

Menariknya, bila kita mengamati orang-orang yang terlibat di balik layar episode kali ini, ada sejumlah karakter yang suaranya tak diisi oleh pemeran aslinya.

Karakter Tony Stark disuarakan oleh Mick Wingert, Natasha alias Black Widow disuarakan oleh Lake Bell, Stephanie Panisello menggantikan Liv Tyler sebagai Betty Ross, dan Mike McGill sebagai Thaddeus Ross.

Captain Marvel juga tampil sekilas namun bukn disuarakan Brie Larson, melainkan Alexandra Daniels.

 

5 dari 5 halaman

Tak Terkait Dua Episode Sebelumnya

Episode serial What If...? episode 3 ini sama sekali tak berkaitan dengan dua episode sebelumnya. Diketahui, serial What If...? memang memiliki kisah yang berdiri sendiri setiap episodenya.

Pada episode pertama kita disuguhkan aksi Peggy Carter sebagai Captain America pengganti Steve Rogers. Namun pada episode 3, Nick Fury terlihat mencari Steve Rogers yang sedang membeku.

Sementara itu, pada episode 2 ditampilkan kisah T'Challa yang tak menjadi Black Panther namun ia dikenal sebagai Star-Lord, menggeser peran Peter Quill.

Kisah ini kemudian berkonklusi pada kerja sama antara Wakanda dengan para Ravagers yang salah satu anggotanya adalah Thanos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.