Sukses

6 Fakta Kemenangan Iqhbal, Dokter asal Sumatera Barat Menjadi Juara 1 LIDA 2021

Iqhbal, duta Sumatera Barat dinobatkan sebagai juara 1 kompetisi dangdut terbesar di Tanah Air, LIDA 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 resmi mengumumkan jawara baru. Adalah Iqhbal, Duta Sumatera Barat, yang dinobatkan sebagai pemenang pada ajang LIDA 2021 Indosiar. Penampilan Iqhbal di babak grand final mendapat perhatian dari pemirsa.

Sebelum dikenal melalui aksinya menyanyi dangdut, Iqhbal diketahui merupakan seorang dokter. Pria bernama lengkap dr. Rahmadonal Muhammad Iqhbal ini merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Karier kedokterannya membawa Iqhbal ke RSUD Pariaman, Sumatera Barat. Tak cuma melayani pasien rumah sakit, Iqhbal juga menjalankan profesinya sebagai tenaga medis di tempat pelayanan kesehatan seperti puskesmas di Sumatera Barat.

Berikut, 6 fakta kemenangan dokter asal Padang Pariaman ini di ajang LIDA 2021 seperti dirangkum Liputan6.com, Senin (23/8/2021)

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Perolehan Suara Tertinggi

Iqhbal mengungguli dua finalis lainnya dengan perolehan poling tertinggi, yakni 35,22 persen. Sedangkan yang menjadi juara 2 diraih oleh Sulis dari NTB yang mendapat perolehan suara sebesar 32,97 persen dan disusul posisi 3 ditempati duta dari Kalimantan Selatan, Ratna.

 

3 dari 7 halaman

2. Menangkan Hadiah Rp 500 Juta

Dengan kemenangan ini, Iqhbal berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 500 juta dan juga piala bergilir. Sedangkan Sulis di posisi kedua mendapatkan uang sebesar Rp 300 juta, dan Ratna di juara 3 berhak mendapatkan uang sebesar Rp 200 juta.

 

4 dari 7 halaman

3. Rekaman Lagu

Selain mendapatkan uang ratusan juta rupiah dan tropi bergilir LIDA, sebagai juara 1 LIDA 2021, Iqhbal berhak mendapatkan single kemenangan berjudul "Lebih Dari Hidupku" ciptaan Adibal Sharul.

 

5 dari 7 halaman

4. Ucap Syukur

Usai didapuk sebagai jawara LIDA 2021, Iqhbal mengucap syukur kepada Tuhan atas kemenangan yang diraih. Baginya, kemenangan di panggung LIDA 2021 merupakan kerja keras serta doa yang diberikan orangtua dan masyarakat Sumatera Barat yang selalu menyaksikan penampilannya.

 

6 dari 7 halaman

5. Terima Kasih kepada Orangtua

Tak lupa, Iqhbal mengucapkan terima kasih untuk kedua orangtua dan keluarga besarnya di Pariaman, Sumatera Barat. "Terimakasih kepada Allah dan kedua orang tua serta keluarga di Pariaman," ujar Iqhbal yang juga berprofesi sebagai dokter.

 

7 dari 7 halaman

6. Peran Indosiar

Liga Dangdut Indonesia (LIDA) merupakan ajang pencarian bakat para penyanyi dangdut yang digelar stasiun televisi Indosiar. Sejak keikutsertaannya dari tahapan audisi hingga menembus babak final, Iqhbal merasa mendapat banyak pengalaman berharga.

Secara khusus, ia menyebut Indosiar memiliki peran besar dalam kariernya sebagai pedangdut. "Terima kasih Indosiar dan semua pihak yang membantu Iqhbal sejak awal hingga saat ini," Iqhbal mengungkapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.