Sukses

6 Faktor Pemicu Dinar Candy Stres Hingga Nekat Berbikini di Jalanan, Nomor 5 Miris Banget

Dinar Candy buka suara soal 6 faktor pemicu yang membuatnya stres sampai akhirnya nekat berbikini di jalanan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Dinar Candy ditangkap aparat setelah berbikini di pinggir jalan memprotes kebijakan Pemerintah Indoenesia memperpanjang PPKM level 4. Kabar penangkapan ramai dibahas media sejak 5 Agustus 2021.

Setelah diperiksa polisi, artis bernama asli Dinar Miswari ini tak ditahan melainkan dikenai wajib lapor. Setelahnya terungkap fakta, Dinar Candy stres akibat pandemi Covid-19 hingga konsultasi ke psikiater.

Belakangan, sang disjoki buka kartu soal stres yang menerpanya. Setidaknya, ada 6 faktor pemicu yang membuat Dinar Candy stres. Berikut laporan khas Showbiz Liputan6.com.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Banting Setir ke Akting

Pandemi Covid-19 menuntut siapa pun belajar beradaptasi agar mampu bertahan hidup. “Empat bulan pertama, kerjaan tiba-tiba aku di dunia akting sementara berat sih, karena bukan passion-nya,” akunya.

Namun Dinar Candy tak menyerah agar tetap bisa menghasilkan uang untuk menghidupi diri sendiri maupun mereka yang bekerja kepadanya. “Bagaimana caranya tetap menghasilkan aku jalani,” keluh sang artis.

3 dari 7 halaman

2. Pengkhianatan Finansial

Dinar Candy sadar karier disjoki tak bertahan selamanya. Karenanya, ia berinvestasi. Apes, rekan bisnis mengemplang uangnya. “(Aku ditipu 1,2 miliar rupiah) awalnya aku berinvestasi di rental mobil,” ia bercerita.

“Aku ada sama beberapa perusahaan, dia kayak mengkhianati aku secara finansial. Itu aku tertekan juga. (Aku sampai berpikir) oh aku dimanfaatin doang,” Dinar Candy mengenang.

4 dari 7 halaman

3. Banyak Disakiti Orang Sekitar

Di tengah pukulan pandemi, Dinar Candy mencoba tidak egois. “Gue harus punya usaha lain biar aku tuh bisa membantu orangtua, bisa membantu yang di circle aku saja dulu,” ia membeberkan.

“Menyenangkan orang-orang yang di circle aku. Aku terus coba berusaha. Cuma kayaknya aku banyak disakiti orang akhirnya yang meledak tuh kemarin (protes pakai bikini),” keluh Dinar Candy.

5 dari 7 halaman

4. Tak Ada Tempat Curhat

Dipukul pandemi dan masalah bertubi membuat Dinar Candy butuh tempat curhat. Nahasnya, tak ada orang di sekitar yang bisa dipercaya sebagai wadah keluh kesah. Ini memperparah keadaan.

“Akhirnya aku enggak bisa berbicara dengan siapa pun. Misalnya nih, bicara sama asisten aku. Asisten aku tuh cuma ngikut doang, dia enggak berkompeten buat kasih solusi,” kata Dinar.

6 dari 7 halaman

5. Jomlo Usai Dimanfaatkan Pacar

Kondisi diperburuk dengan rekam jejak percintaan Dinar Candy yang amburadul. Hampir setengah tahun ia menjomlo. “Lima-enam bulan,” jawabnya saat ditanya sudah berapa lama jadi jomlo.

“Sebelumnya juga pacar-pacar aku tuh yang cuma memanfaatku. Jadi aku orangnya tuh (gampang) kasihan,” Dinar Candy blakblakan. “Yang terakhir dapat mobil (dari aku),” imbuhnya.

 

7 dari 7 halaman

6. Dalam Hati Saja

Karena tak punya tempat curhat, Dinar Candy menyimpan tumpukan masalah itu dalam hati saja. “Aku simpan di hati, terus kepikiran tiap malam. Akhirnya meledaknya tuh kemarin,” ia mengakhiri.

Pengakuan ini terekam dalam video Dinar Candy Curhat Kehidupan dan Keluarga, Kapok Ditangkap Polisi: Aku Stres, di kanal YouTube Maia AlElDul TV, 17 Agustus 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.