Sukses

Alvin Faiz Dihujat Usai Nikahi Henny Rahman, Adik Ajak Berbaik Sangka

Ameer Azzikra bela Alvin Faiz yang dihujat warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Alvin Faiz dan Henny Rahman rupanya tak sepenuhnya disambut baik warganet. Tak sedikit netizen yang melempar hujatan pada keduanya.

Terkait kondisi ini, adik Alvin Faiz, Ameer Azzikra meminta masyarakat berhenti ikut campur urusan orang lain. Sebab tak semua orang tahu secara detail seperti apa kebenarannya.

"Kehidupan apa pun yang kalian lihat, tetangga kalian atau yang lain lihat di IG yang pasti teman-teman tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi," tutur anak kedua Ustaz Arifin Ilham di Instagram Stories, Minggu (15/8/2021).

Ameer Azzikra meminta masyarakat berbaik sangka kepada siapa pun. Sebab, bisa jadi orang yang dibenci memiliki amal kebaikan yang tak dilihat orang lain.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Husnuzon

"Makanya utamakan husnuzon, ketika kita melihat kehidupan teman kita, saudara kita, doakan yang terbaik. Karena kita enggak tahu rahasia amalan apa yang dilakukan tetangga kita saudara kita," jelasnya.

"Siapa tahu yang dia kelihatannya hina, enggak pernah salat, eh tahu-tahu dia punya amalan rahasia yang cuma dia sama Allah yang tahu. Eh kita yang baik ke semua orang yang bertakwa banget ternyata di mata Allah enggak ada apa-apanya," sambung Ameer.

3 dari 4 halaman

Jangan Urus Hidup Orang Lain

Ameer Azzikra mengajak masyarakat menghormati pilihan Alvin Faiz dan berhenti mengurusi kehidupan orang lain.

"Ayo kita hormati, hargai, kenapa harus kita urusi, harus kita hujat. Padahal semuanya itu ya keluarga pengantin pria senang, keluarga pengantin wanita senang, keluarga pengantin wanita senang," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Doa

Ameer Azzikra berdoa agar rumah tangga Alvin Faiz dan Henny Rahman penuh dengan kebaikan.

"Ini adalah menikah. Menikah adalah ibadah yang panjang walau besar ujiannya walau besar masalahnya. Tapi kita doakan insyaallah Allah jadikan keluarga sakinah mawadah wa rahmah," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.