Sukses

Bella Shofie Kompak Bareng Suami dan Kapolsek Cimanggis Berbagi Sembako di Tengah Pandemi

Liputan6.com, Jakarta - Bella Shofie membagikan sekitar 100 lebih bantuan sembako bersama suaminya, Daniel Rigan. Pasangan satu ini terlihat mendatangi pemukiman warga di salah satu kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Menurut Bella Shofie, aksinya ini hanyalah satu dari sekian banyak hal yang ia lakukan bersama suami selama masa pandemi COVID-19. Selama membagikan bantuan di kawasan Depok, mereka bekerjasama dengan Polsek Cimanggis.

"Hari ini kita dengan pak Kapolsek membantu 130 KK (Kepala Keluarga). Nanti tinggal sisa 265, tinggal nanti kita tambah," ujar Daniel Rigan, kepada wartawan didampingi Bella Shofie serta jajaran Polsek Cimanggis di Depok, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibantu Polsek Setempat

Daniel Rigan juga mengatakan bahwa dirinya dan Bella Shofie memang kerap mengincar pemukiman tertentu sebagai lokasi untuk memberikan bantuan. Pada pembagian kali ini, Bella Shofie dan Daniel Rigan dibantu Polsek Cimanggis untuk menentukan lokasi mana yang tepat untuk mereka.

"Kita bantu ya karena di sini memang keadaannya sudah susah. Rasanya kita harus berbagi meringankan beban mereka. Polsek Cimanggis sudah punya inisiatif yang luar biasa. InsyaAllah kalau ada rezeki kita akan selalu bekerja sama," terang Daniel Rigan.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Terima Kasih

Tak sekadar mengawasi dan mendampingi, pihak Polsek Cimanggis juga ikut turut langsung dalam memberikan sejumlah bantuan kepada para penduduk setempat bersama Bella dan Daniel.

Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Sadjad juga berterima kasih atas niat baik Bella Shofie dan Daniel Rigan dalam rangka membantu sebagian kecil masyarakat sekitar kota Depok khususnya kawasan Cimanggis.

"Kami terimakasih banyak ada Bang Daniel dan Mba Bella dalam bantuan hari ini. Jadi terima kasih atas bentuk kepedulian terhadap sesama. Semoga berguna di masa pandemi COVID-19 ini," ujar Ibrahim Sadjad.

 

4 dari 5 halaman

Bentuk Rasa Syukur

Bella Shofie dan Daniel Rigan pun mengaku bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk syukur mereka. Pasangan ini pun senang ketika ada orang berbahagia setelah mendapatkan bantuan dari mereka.

"Rezeki itu kita harus berbagi biar kita bisa merasakan nikmatnya. Selama ini kita makan sendiri, kita baru tahu nikmatnya kalau kita berbagi kepada orang lain. Nikmat sekali. Kalau mau tahu, coba saja," jelas Daniel Rigan.

"Kita lebih tahu arti kata bersyukur, ya," ujar Bella Shofie.

 

5 dari 5 halaman

Sempat Diskusi dengan Warga

Sekadar untuk diketahui, Bella Shofie bersama suami dan Polsek Cimanggis memberikan bantuan sembako kali ini kepada orang-orang yang bekerja sebagai pemulung.

Bella Shofie sempat menanyakan langsung kepada warga di sana seputar berbagai hal termasuk pendapatan per hari serta apa dampak dari peraturan PPKM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini