Sukses

Axl Adarsh, Anak Sekolah TK Yang Memperkenalkan Presiden Indonesia Lewat Lagu Anak

Axl Adarsh, anak TK berusia 5 tahun yang lahir di Jakarta memperkenalkan lagunya sendiri yang berjudul "Mau Jadi Presiden"

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Hari Kemerdekaan yang diperingati tiap 17 Agustus bakal menjadi momen yang tak dilupakan bangsa Indonesia. Axl Adarsh, anak berusia 5 tahun yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) ini juga mencatat momen penting di tengah perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tepat tanggal bersejarah itu, Axl Adarsh bakal memperkenalkan lagu berjudul "Mau Jadi Presiden". Lagu ini diluncurkan pada pukul 07.06 WIB di tanggal 17 Agustus 2021. 

"Lagu yang dinyanyikan Axl Adarsh diluncurkan pada pukul 7 pagi lewat 6 menit sesuai dengan perayaan kemerdekaan Indonesia yang sudah memasuki usia 76 tahun," kata Gracia, ibunda Axl Adarsh, kepada pewarta di Jakarta, baru-baru ini.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mau Jadi Presiden

Gracia membahas lagu "Mau Jadi Presiden" yang dinyanyikan oleh putranya. Melalui lagu ini, Axl Adarsh kembali memperkenalkan nama-nama kepala negara yang pernah memimpin Indonesia.

"Jadi harapannya dengan diperkenalkan lagu Mau Jadi Presiden dapat menambah deretan koleksi lagu anak-anak di Indonesia. Sekaligus juga belajar mengenal tentang urutan dan nama Presiden yang pernah memimpin Indonesia," dia menceritakan.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Diciptakan Ayah

Lagu tersebut, dituturkan Gracia, diciptakan secara langsung oleh ayah Axl Adarsh. Hobi menyanyi sang putra membawa ayahnya berpikir untuk menciptakan lagu anak yang juga mengajak untuk belajar.

"Lagu ini diciptakan oleh ayahnya sendiri lantaran Axl Adarsh suka sekali menyanyi sedari kecil. Lalu saya juga melihat Axl selalu menikmati video klip musik yang ada di YouTube yang kebanyakannya merupakan lagu-lagu asing," dia menguraikan.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Pesan Presiden Soekarno

Lirik lagunya, ditambahkan Grace, juga memuat pesan dari Presiden Soekarno mengenai pentingnya menggapai mimpi yang dicita-citakan.

"Jadi konsepnya adalah mimpi setinggi langit, dicerminkan dengan menjadi seorang Presiden. Kemudian dilengkapi dengan caranya yang konkrit tersebut," Ibunda Axl Adarsh ini mengakhiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.