Sukses

Malam Puncak HUT SCTV 31 Xtraordinary Akan Digelar dengan Penampilan Artis Top dan Serangkaian Acara Seru Lainnya

Malam Puncak HUT SCTV 31 Xtraordinary yang akan disiarkan pada hari Selasa, 24 Agustus 2021 pukul 17.30 WIB dari Studio 6 EMTEK City, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak lama lagi stasiun televisi kebanggaan pemirsa SCTV akan menginjak usia 31 tahun. Menjelang puncak acara perayaan hari jadinya, SCTV menggelar serangkaian acara yang akan meramaikan malam puncak HUT SCTV 31 Xtraordinary.

Saat menggelar konferensi pers secara virtual pada Kamis (12/8/2021) siang, Banardi Rachmad, selaku Deputy Director Programming SCTV membeberkan beberapa di antaranya. Tak hanya dalam acara on air yang disiarkan di televisi, SCTV terus menyajikan keseruan lewat acara-acara off air dan juga online.

"Kami bangga sudah 31 tahun mewarnai layar kaca Indonesia, kita ingin menghadirkan sesuatu yang extraordinary untuk pemirsa. Harapannya di tengah situasi yang juga ektraordinary prihatin ini kita tetap bisa memberikan semangat untuk berkarya di tengah pandemi," ungkap Banardi Rachmad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ragam Acara On Air

Banardi Rachmad memaparkan, pada acara-acara yang digelar on air, akan banyak suguhan yang tentunya sangat extraordinary. Mulai dari marathon film-film box office, hingga puncaknya akan diisi oleh penampilan-penampilan sederet artis kebanggaan SCTV dan musisi-musisi papan atas Indonesia.

"Di on air rangkaiannya cukup panjang. Kita tayangkan film-film box office, ada Mariposa yang pertama kali tayang di layar kaca. Ada Dilan 1990 yang Extended Version juga yang belum pernah ditonton masyarakat, dll," paparnya.

"Tanggal 24 nanti juga kita akan bagikan kebahagiaan dengan memberikan 31 bingkisan spesial untuk bayi yang lahir di tanggal 24. Kita siarkan secara on air. Sementara Malam puncaknya tanggal 24 mulai pukul 17.30 WIB," lanjut Banardi.

 Empat judul film layar lebar yang belum pernah ditayangkan di stasiun TV manapun, antara lain “Teman Tapi Menikah” (Minggu, 15 Agustus 2021 pukul 13.30 WIB) dan “Orang Kaya Baru” (Minggu, 22 Agustus 2021 pukul 13.30 WIB).

Film “Mariposa” yang diangkat dari novel best seller dengan judul sama dan dibintangi oleh Adhisty Zara dan Angga Yunanda juga akan ditayangkan perdana pada hari Senin, 23 Agustus 2021 pukul 19.30 WIB dan “Dilan 1990” Extended Version hadir dengan rayuan maut khas ala Dilan di Selasa, 24 Agustus 2021 pukul 12.30 WIB

3 dari 5 halaman

Online dan Virtual Event

Selanjutnya yang tak kalah seru adalah kegiatan online dengan tajuk #AduAkting31 Challenge yang telah digelar sejak bulan Juli lalu. Yang luar biasa adalah hadiah uang tunai dengan total senilai Rp 310 Juta.

"Sejak Juli lalu ada adu akting via sosial media dan TikTok, sampai saat ini sudah ada sekitar 3600 lebih, hampir 4000 yang sudah submit. Nanti kita seleksi 12 orang untuk ikutan di on air di malam puncak. Ada juga extraordinary meet and greet yang melibatkan artis-artis yang juga terlibat di malam puncak nanti," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Program Kemanusiaan

Tak hanya itu saja, untuk kegiatan-kegiatan off air, SCTV juga sangat serius dengan misi kemanusiaan. Beragam kegiatan sosial yang bekerjasama dengan berbagai pihak guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 telah digelar.

"Satu lagi, kita ingin masuk ke situasi yang saat ini dirasakan masyarakat, kita buat program kemanusiaan yaitu extraordinary vaksin. Akan ada 15 tempat, kita kerjasama dengan pemerintahan, kami berusaha membantu mempercepat vaksinasi covid-19. Ini masih berjalan. Kita juga ada 'Jembatan Asa', ini program tahunan, tahun ini kita bangun 2 jembatan, di Kalimantan Selatan, masih berjalan, dan satu lagi di Garut," tutupnya.

 

5 dari 5 halaman

Malam Puncak

Malam Puncak HUT SCTV 31 Xtraordinary akan tayang pada hari Selasa, 24 Agustus 2021 pukul 17.30 WIB dari Studio 6 EMTEK City, Jakarta. Pemirsa dipastikan akan dibuat terpukau dengan pertunjukan nan apik yang dipersembahkan SCTV dalam perayaan hari jadi ke-31 kali ini mulai dari tata panggung megah hingga kolaborasi memukau yang dihadirkan oleh sejumlah pengisi acara.

Musisi terbaik tanah air yang turut andil memeriahkan Malam Puncak HUT SCTV 31 Xtraordinary diantaranya Agnez Mo, Iwan Fals, Noah, Rossa, Judika, Armada, Un1ty, JKT48, Mawar De Jongh, Christy, Chloe X, Boy William, Via Vallen, Nassar, DJ Hathoris, dan masih banyak lagi.

Idola pemirsa dari para pemain sinetron SCTV “Love Story The Series”, “Dari Jendela SMP”, “Buku Harian Seorang Istri”, dan “Badai Pasti Berlalu” juga akan melengkapi kemeriahan suasana bersama aksi menegangkan dari illusionist Demian. Andhika Pratama, Raffi Ahmad serta Yuki Kato akan memandu jalannya hajatan terbesar SCTV tahun ini.

Saksikan ragam program dan kemeriahan perayaan HUT SCTV 31 Xtraordinary serta suguhan spektakuler di Malam Puncak HUT SCTV 31 Xtraordinary yang akan disiarkan pada hari Selasa, 24 Agustus 2021 pukul 17.30 WIB dari Studio 6 EMTEK City, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.