Sukses

Influencer AS Kaitlyn McCaffery Kecelakaan Motor di Bali, Koma Hampir 2 Minggu

Sehari sebelum mengalami kecelakaan, Influencer AS Kaitlyn McCaffery mengucap kebahagiaannya bisa tinggal di Bali.

Liputan6.com, California - Kaitlyn McCaffery, seorang influencer asal California, Amerika Serikat, mengalami kejadian nahas di Bali. Dilansir dari E! News, Kamis (12/8/2021), wanita 27 tahun ini mengalami kecelakaan motor saat hendak pulang ke tempat tinggalnya di Pulau Dewata.

Dalam laman GoFundMe yang dibuat kurang dari satu minggu lalu, travel influencer dengan 9 ribuan pengikut di Instagram ini ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri dan bersimbah darah.

Hampir dua minggu setelah kecelakaan, ia berada dalam keadaan koma dengan trauma otak. Laman GoFundMe ini juga ditampilkan foto wanita ini dalam keadaan tak sadar dengan sejumlah selang dan kabel di tubuhnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Patungan untuk Pemulangan

Laman GoFundMe dibuat untuk membantu biaya pemulangan Kaitlyn agar bisa dirawat di RS California.

Target awal dana yang dikumpulkan adalah US$250 ribu, atau sekitar Rp 3,5 miliar. Namun saat artikel ini ditulis, angkanya sudah mencapai US$302 ribu atau Rp 4,3 miliar.

3 dari 5 halaman

Ditolak Perusahaan Asuransi

"Meski Kaitlyn cerdas dengan membeli asuransi medis internasional, perusahaan asuransi menolak membayar biaya evakuasi ke Amerika Serikat," begitu yang tertulis di keterangan GoFundMe.

4 dari 5 halaman

Ibu Dapat Visa Darurat

Ibunda Kaitlyn diketahui telah mendapat visa darurat untuk pergi ke Bali.

Namun protokol kesehatan mengharuskannya menjalani karantina selama delapan hari. Aturan ini membuat pihak keluarga bimbang, antara ingin membawa Kaitlyn secepatnya ke rumah atau menunggu masa karantina ini selesai. Kemungkinan lain yang terjadi, Kaitlyn dibawa pulang, sementara keluarga masih dikarantina. 

Belum ada keputusan yang dibagikan keluarga terkait hal ini.

5 dari 5 halaman

Bahagia Tinggal di Bali

Sehari sebelum mengalami kecelakaan, Kaitlyn mengucap kebahagiaannya bisa tinggal di Bali lewat sebuah unggahan di Instagram.

"Dua bulan di Bali! Senang sekali dengan tempatku tinggal, orang-orang yang kutemui sejauh ini, dan udara yang begitu hangat. Senang sekali menyebut tempat ini sebagai rumah," tulisnya di caption. Kolom komentar unggahan ini kini dipenuhi doa warganet yang mengharapkan kesembuhan Kaitlyn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.