Sukses

Dinar Candy Puncaki Trending Topic Twitter Akibat Protes PPKM Pakai Bikini, Warganet Pecah Jadi 2 Kubu

Liputan6.com, Jakarta Aksi Dinar Candy memprotes kebijakan pemerintah memperpanjang PPKM level 4 dengan berbikini di pinggir jalan kini berbuntut panjang. Viral di medsos, sang disjoki diciduk polisi.

Artis bernama asli Dinar Miswari itu digelandang Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan di kawasan Fatmawati, Jakarta, Rabu (4/8/2021) sekitar pukul 21.30 WIB. Ia diperiksa intensif.

“Kita berhasil mengamakan saudara DC alias DM ini di sekitar Jalan Fatmawati Jaksel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus dalam konferensi pers yang digelar Kamis (5/8/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pecah Jadi Dua Kubu

Hari yang sama, nama Dinar Candy ramai dibahas warganet. Kata Dinar Candy memuncaki trending topic di Twitter Indonesia. Hingga artikel ini disusun, namanya dicuitkan lebih dari 4.000 kali.

Mencermati lini masa Twitter, Showbiz Liputan6.com, menemukan fakta menarik. Warganet tampaknya terpecah jadi dua kubu. Ada yang mendukung aksi Dinar Candy, ada pula yang kontra.

3 dari 5 halaman

Dinar Versus Wakil Rakyat

Yang mendukung menilai Dinar Candy pribadi yang konsisten dan menepati janji. “Para wakil rakyat harus belajar dari Dinar Candy tentang apa itu arti dari sebuah janji,” akun  @ivnt** mencuit.

Ternyata beneran ini Dinar Candy melaksanakan omongannya, karena PPKM level 4 diperpanjang. Kalo soal nepatin janji, Dinar Candy lebih baik daripada politisi. Respect!” @negativ**** menyahut.

4 dari 5 halaman

Dinar Versus Koruptor

Ada pula yang tak habis pikir dengan penegak hukum yang bergerak cepat menciduk Dinar Candy namun tampak lembek menangani kasus korupsi. Tampaknya ini terkait kebijakan diskon masa hukuman para koruptor yang viral belakangan.

Ngurus hukum korupsi X. Ngurus hukum Dinar Candy pake bikini V,” akun @wwwxxxyyyzz*** melontar sindiran. Yang kontra terhadap Dinar Candy mencuit tak kalah pedas.

5 dari 5 halaman

Kurang Kerjaan, Ya?

Maaf mba Dinar Candy kurang kerjaan ya? Tidak untuk ditiru ya lovers,” tulis akun @indonesiais****. “Baguslah diamankan. Semua menghadapi masa2 sulit, tp ga perlu overacting hanya karna ppkm diperpanjang,” akun @mrsrachelln berpendapat.

Dinar Candy abis ini ga stres lagi. pamor naik, endorsan meningkat, plus undangan-undangan ke acara tv jalan... dijamin ga stress lagi,” warganet berakun @outlaw_*** menyindir.