Sukses

Dinar Candy Protes PPKM Level 4 Pakai Bikini di Pinggir Jalan, Kini Diperiksa Intensif Pihak Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Video Dinar Candy pakai bikini di pinggir jalan viral di media sosial. Dinar Candy berbikini karena memprotes penerapan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 4 yang diberlakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Dalam video itu, tampak Dinar Candy menggunakan bikini di pinggir jalan. Menggunakan bikini merah, Dinar Candy berdiri dengan membawa papan bertuliskan, 'Saya stres karena PPKM diperpanjang.'

Video tersebut viral setelah diunggah di akun Instagram terverifikasi Dinar Candy. Dinar Candy disebut berpeluang dijerat aparat dengan UU Pornografi karena berbikini di pinggir jalan memprotes kebijakan pemerintah mengenai PPKM level 4.

  

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Diamankan Polisi

Aksi Dinar Candy ditelusuri pihak kepolisian yang berujung pemeriksaan. Sahabat Nikita Mirzani diperiksa polisi terkait aksinya berbikini di pinggir jalan.

Proses pemeriksaan terhadap Dinar Candy berlangsung di Polres Metro Jakarta Selatan sejak Rabu (4/8/2021). 

 

3 dari 5 halaman

Masih Diperiksa

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus menyampaikan, Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan Dinar Candy pada Rabu, 4 Juli 2021 malam. Saat ini, Dinar Candy masih diperiksa di Polres Metro Jaksel.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pemeriksaan

"Ya, dia diamankan tadi malam, sekarang sedang diambil keterangan di Polres," kata Yusri Yunus, saat dihubungi pada Kamis (5/8/2021). 

Dari informasi yang diterima pewarta, polisi berencana merilis hasil pemeriksaan terhadap Dinar Candy pada pukul 10.00 WIB, hari ini.

 

5 dari 5 halaman

Stres

Diberitakan sebelumnya, dalam video yang viral itu, seseorang dari dalam mobil merekam aksi Dinar Candy di jalanan. Ia mengenakan bikini sambil berdiri memegang papan berisi tulisan, "Saya stres karena PPKM diperpanjang." Aksi ini dikecam warganet.