Sukses

Vicky Prasetyo Ketar-ketir, Saturasi Oksigen Sang Ayah Anjlok ke Level 61

Liputan6.com, Jakarta Ayah Vicky Prasetyo, Hermanto, positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari. Hermanto akhirnya dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya memburuk.

Diwawancara para jurnalis, suami Kalina Ocktaranny mengakui, tak mudah melihat sang ayah dirawat di ruang ICU dan tak bisa dijenguk. Suasana berlangsung penuh ketidakpastian.

Mantan suami Angel Lelga menyebut salah satu fase genting yang dihadapi Hermanto, yakni saturasi oksigennya anjlok. Kenyataan ini membuat Vicky Prasetyo ketar-ketir.

  

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dokter Melarang

“Karena memang dokter melarang banget, mau langsung tindakan ke ICU. Saturasi (oksigen ayah saya) sampai 61 kemarin,” aktor kelahiran Bekasi, 18 April 1984 memberi tahu.

Saat dilarikan ke rumah sakit, Vicky Prasetyo tengah sibuk syuting konser "25 Tahun Demi Waktu bersama Ungu". Sebelum syuting, ia berburu rumah sakit untuk mendaftarkan ayahnya.

3 dari 5 halaman

Harus Dibawa ke ICU

Setelahnya, adik-adik Vicky Prasetyo yang berjaga. “Karena kondisinya penuh semua bahkan pernah ada di salah satu rumah sakit. Kita ngomong, adik aku ngadep ke orang, Ini kapan kosongnya, ICU-nya?” kenangnya.

“Karena memang harus dibawa ke ruang ICU, karena ICU tuh lengkap. Yang bikin merindingnya tuh (mereka menjawab) nanti ya kalau sudah ada yang (maaf) meninggal baru bisa keisi tempatnya,” Vicky Prasetyo menyambung.

4 dari 5 halaman

Syok Sekaligus Panik

Mendengar jawaban ini, adik-adik Vicky Prasetyo syok sekaligus panik. Setelah sabar menanti, akhirnya Hermanto bisa masuk ke ruang ICU untuk mendapat perawatan intensif.

Ini kami lansir dari video "Vicky Prasetyo Sebut Ayah Terkena Covid dan ada Komorbid" yang dipublikasikan kanal YouTube KH Infotainment pada Selasa (3/8/2021). 

5 dari 5 halaman

Masih di ICU

Hampir seminggu dirawat di rumah sakit, bagaimana perkembangan terkini kondisi kesehatan Hermanto? Mendengar pertanyaan ini, raut muka Vicky Prasetyo tampak sedih.

“Masih di ICU. perkembangannya belum update (dan membaik) bangetlah. Mungkin benar-benar bed rest dan (masih menjalani) perawatan intensif,” ucapnya tanpa bersedia menyebut nama rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.