Sukses

Sule Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Klarifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Sule dikabarkan meninggal dunia. Kabar palsu alias hoax ini muncul di jagat maya lewat sebuah pemberitaan yang lalu sampai ke telinga suami Nathalie Holscher.

Kabar palsu itu memuat judul bonbastis: Berita Duka, Selamat Jalan Untuk Selamanya Akang Sulle, Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Kabar Duka Menyelimuti Dunia Entertainment.

Gerah dengan hoaks ini, ayah Rizky Febian menyampaikan klarifikasi dengan cara unik. Sule mengunggah video suasana di lokasi syuting. Ia mengenakan busana muslim.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Klarifikasi Sule

Dalam video itu, bintang film Sule Detektif Tokek dan Hong Kong Kasarung pakai jilbab motif garis-garis warna putih dan biru dongker. Wajahnya dirias dengan bedak dan gincu.

Jilbab itu dipadukan dengan busana muslim motif abstrak warna pink. Ia mengarahkan kamera ke wajah sembari menyebut hoaks meninggal adalah doa agar panjang umur.

3 dari 5 halaman

Sule Teh Meninggal Dunia

“Ada yang bilang Sule teh meninggal dunia ceunah ya. Tapi, tidak apa-apa biar panjang umurnya didoakeun keu Eceu,” mantan suami Lina Jubaedah menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, Sule menyebut kondisinya baik-baik saja. Aktivitas syuting dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 berjalan seperti biasa.

4 dari 5 halaman

Syuting Entis Raja Jagong

“Padahal mah si Sule mah masih keneh syuting Entis Raja Jagong. Makanya nonton sok yang penasaran mah di Sule Channel," komedian kelahiran Bandung, 15 November 1976 menegaskan.

Bintang sinetron Awas Ada Sule kemudian mengarahkan kamera kepada segelintir kru yang duduk di sofa. Mereka berseru ke arah kamera mengatakan, “Panjang umurnya.”

5 dari 5 halaman

Artis dan Hoaks Meninggal

Dalam catatan Showbiz Liputan6.com, Sule bukan selebritas pertama yang diterpa hoaks meninggal dunia. April 2021, ustaz Zacky Mirza diisukan meninggal. Padahal, kondisinya baik-baik saja.

Juni 2021, Anang dikabarkan meninggal dunia hingga bikin Aurel Hermansyah naik pitam. Sebulan kemudian, giliran Ruben Onsu ditindih hoaks meninggal dunia akibat kecelakaan.