Sukses

6 Potret Aksi Ashanty Bantu Pedagang Kecil dan Pemulung di Pinggir Jalan

Liputan6.com, Jakarta - Ashanty memperlihatkan kepeduliannya terhadap sesama di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air. Salah satu bentuknya, istri Anang Hermansyah ini turun tangan langsung bertemu orang-orang yang kurang mampu.

Belum lama ini, terlihat dalam vlog keluarga Anang Hermansyah, Ashanty tampak sedang menghampiri sejumlah pedagang kecil di pinggir jalan.

Ashanty pun memilih sejumah pedagang keliling yang terlihat sangat membutuhkan pembeli. Ibunda Arsy dan Arsya lantas hanya membeli satu dagangan namun ia bayar dengan jumlah cukup besar. Tak hanya pedagang, Ashanty juga terlihat menghampiri seorang pemulung.

 

2 dari 9 halaman

Reaksi Para Pedagang

Alhasil, para pedagang yang tak menyangka pun langsung mengungkapkan ekspresi bahagia. Ada juga di antara mereka yang menangis terharu.

3 dari 9 halaman

Seperti Apa?

Seperti apa momen Ashanty membuat para pedagang kecil bahagia campur terharu? Berikut deretan potretnya seperti diambil melalui kanal YouTube The Hermansyah A6.

4 dari 9 halaman

1. Menolong Pedagang Tisu

Momen pertama memperlihatkan Ashanty sedang memborong jualan seorang ibu pedagang tisu yang pernah kecelakaan dan sedang terhimpit utang.

5 dari 9 halaman

2. Pedagang Kerupuk

Selanjutnya adalah pedagang kerupuk yang dibuat terharu setelah Ashanty memberinya bayaran besar.

6 dari 9 halaman

3. Ekspresi Terharu Pedagang Kerupuk

Seperti inilah ekspresi terharu si pedagang kerupuk.

7 dari 9 halaman

4. Beri Uang ke Pedagang Batu Akik

Seorang bapak pedagang batu akik yang mengeluhkan sepi pelanggan juga menjadi "sasaran" Ashanty. Alih-alih membeli batu dagangan bapak tersebut, Ashanty hanya memberikan uang kepadanya.

8 dari 9 halaman

5. Bantu Pemulung Juga

Terakhir, tak hanya pedagang kecil yang dibantu. Ashanty juga menghampiri seorang ibu pemulung yang menceritakan kisah hidupnya.

Ashanty pun berhasil dibuat terharu. Ia lantas membuat ibu pemulung terisak saat memberikan uang banyak.

9 dari 9 halaman

6. Ikut Bahagia

Setelah memberikan uang kepada sejumlah pedagang kecil, raut wajah Ashanty yang ikut bahagia pun semakin terpancar.