Sukses

Enno Lerian Kenang Parahnya Pertengkaran dengan Suami sampai Ingin Cerai, Kini Berubah berkat Hidayah

Liputan6.com, Jakarta Enno Lerian dan sang suami, Priambodo Soesetyo, sudah membina tumah tangga selama satu dekade. Kini keduanya dikenal sebagai pasutri yang kompak dan asyik. Namun sebenarnya, mereka melalui jalan berliku hingga sampai ke titik ini.

Hal ini diakui sendiri oleh pasangan ini dalam sebuah unggahan terbaru yang dibagikan Enno Lerian di Instagram, Jumat (30/7/2021).

Ia membagikan petikan video berdurasi tiga menit yang dibuat tahun lalu, saat usia pernikahan mereka masih sembilan tahun.

"Video ini harusnya jadi salah satu konten untuk youtubenya kami, yaa tapi karena kesibukan dikantor masing masing kami gak jadi jadi aja nih punya youtube.." tulis sang mantan artis cilik yang membawakan sejumlah lagu mendiang Papa T Bob di caption.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Sama-Sama Keras

Di awal video, keduanya disodori pertanyaan, "Katanya sempet mau cerai?"

"Tiap tahun!" Priam langsung menyambar, lalu tertawa ngakak.

Enno Lerian lalu menceritakan watak sang suami.

"Jadi kalau Priam itu orangnya kalau kita lagi berantem, kita orangnya enggak mau kalah kalau ngomong," tuturnya. Sifat suami ini bertemu dengan dirinya yang juga keras.

"Jaman dulu enggak bisa. Gue juga punya pride, punya ego. 'Enak aja lo kayak nginjek2 gue'," tutur Enno di video.

 

3 dari 5 halaman

Kalimat Kasar dan Lempar Barang

Belakangan, wanita 37 tahun ini bahkan sempat menangis mengingat kerasnya watak Priam, sementara ia juga harus menjalankan tugas sebagai istri yang melayani sang suami.

"Sebel, sedih, keselnya minta ampun," kata dia sambil menghapus air mata. 

Di caption, ia menceritakan lebih detail seberapa parah gesekan antara keduanya. Bahkan kata perpisahan sempat berulangkali dikeluarkan Enno. 

"Seperti yang ada divideo ini, gak sekali dua kali kami dulu berantem, jangankan kalimat kasar, barang barang yang kelempar dan jadi rusak juga banyak, kami dulu tuh kaya apa tau kalau berantem, aku keras kepala, suami juga seperti itu, suami juga mudah tersulut emosinya, pokoknya selalu kata berpisah dari aku kalau gak nemuin jalan keluarnya.."tulis sang pelantun "Du Di Dam."

 

4 dari 5 halaman

Hidayah dari Yang Maha Kuasa

Lantas, bagaimana pernikahannya berubah ke arah yang lebih baik?

"Mungkin jawabannya ya hidayah, hidayah dari Sang Maha Kuasa yang membuat kami mau berubah, membuat kami mau sama sama berkorban.." kata Enno.

 

5 dari 5 halaman

Bersujudlah

Di video, Priam bercerita bahwa ia yang sebelumnya keras hati dan merasa super, akhirnya mendapat teguran dari Sang Pencipta.

"Gue dibuat sama Allah, gue bukan siapa-siapa, dan gue bisa ngerasain itu. Dari situ gue ngerasa hati yang dulu sekeras karang tapi sekarang hati seperti kerupuk," kata dia.

Di pengujung tulisannya, Enno Lerian memberikan pesan untuk pasangan yang rumah tangganya tengah bermasalah. "Jadi kalau kamu dan pasangan ada dititik terendah dalam pernikahan, memohonlah pada Yang Kuasa, Allah SWT, mintalah, bersujudlah, mohonlah agar selalu diberi kemudahan, karena pertolongan Allah lah yang membuat kami seperti sekarang adanya.." kata dia.