Sukses

Asmara Abigail Bagikan Aktivitas Fisik di Instagram Reels, Suarakan Hidup Sehat di Tengah Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Asmara Abigail meyakini, pandemi Covid-19 telah mengubah gaya hidup masyarakat dunia termasuk Indonesia. Salah satunya, soal kesadaran pentingnya pola hidup sehat.

Bintang film Perempuan Tanah Jahanam itu makin getol melatih fisik. Postur tubuh langsing dan proporsional itu bonus. Yang penting, imunitas dan kesehatan meningkat dengan olahraga.

Selain itu, Asmara Abigail mengingatkan pentingnya saling jaga. Aktris kelahiran Jakarta, 3 April 1992, itu berpendapat saling jaga selama wabah dimulai dari rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hadapi Pandemi

“Untuk menghadapi pandemi, penting untuk saling dukung sesama maupun para tenaga kesehatan yang tiap saat merawat pasien Covid-19, dengan cara paling sederhana sekali pun,” katanya lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com pekan ini.

“Saya menyadari menjaga kesehatan dengan beraktivitas fisik di rumah tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, namun kita juga menyebarkan kebiasaan baik ini ke sesama,” Asmara Abigail menyambung.

 

3 dari 5 halaman

Kata Siapa Olahraga Sulit

Menularkan kebiasaan hidup sehat bisa dimulai dari jagat maya. Lewat medsos, Asmara Abigail mengunggah dokumentasi kegiatan olahraganya dalam format video maupun foto.

Kata siapa olahraga di rumah itu sulit? Ayo remix reel ini, dengan mengikuti gerakan aku dan upload di Feed Reels kamu,” cuit Asmara Abigail di akun Instagram terverifikasinya, Jumat (30/7/2021).

 

4 dari 5 halaman

Gerakan Fisik Sederhana

Dalam video tersebut, putri pasangan Prasetiono Sumiskum dan Reza Tumewu, ini melakukan gerakan fisik sederhana dengan memanfaatkan kursi di teras rumah. Video Asmara Abigail ini bagian dari kampanye Oppo Find Health yang dihelat dari 28 Juli hingga 31 Agustus 2021.

Kampanye ini mengajak masyarakat peduli tenaga medis melalui unggahan di medsos yang dikonversikan untuk donasi. Satu video IG Reels setara dengan sumbangan 100 ribu rupiah, lalu diserahkan ke Yayasan Habitat Indonesia untuk penyediaan rumah singgah bagi nakes

5 dari 5 halaman

Dukung Tenaga Kesehatan

“Tujuannya agar tenaga medis dapat me-recharge tenaga dan siaga lagi membantu pasien Covid-19. Sudah waktunya kita membantu mereka mempertahankan kesehatan, agar tetap bugar menjalankan tugasnya,” ujar Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen.

Lima peserta akan dipilih tiap minggu dan mendapat hadiah 1 buah Oppo band. Terkait unggahan video aktivitas fisik, Asmara Abigail berharap, “Konten ini makin menginspirasi masyarakat untuk meningkatkan kesehatan diri sendiri dan kepedulian terhadap nakes.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.